Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711193

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2016/2017

10 Januari 2017

15711193

Station Feedback
DARAH RUTIN (HB) tdk menyebutkan alat dan memastikan alat bersih. tdk memasukkan specimen ke tabung hingga bersih, masih ada sisa di tabung. Satuannya untuk Hb apa?
DARAH RUTIN (HMT) tdk menyebutkan alat dan tdk memastikan alat dalam keadaan bersih. Yang lain sudah baik.
INJEKSI INTRAVENA sebelum pengambilan obat tidak melakukan disinfeksi terlebih dahulu. Tidak melakukan penggantian jarum setelah pengambilan obat. Tidak melakukan aspirasi sebelum menyuntikkan obat.
KOMUNIKASI Good job! Sambung rasa okei. Menggali keluhan utama juga teliti. Anamnesis system juga dicari berdasarkan apa yang kira-kira berhubungan dengan arah diagnosis bandingnya. Jangan lupa melakukan cross check dan summary yaa.. supaya yakin bahwa informasi yang kita kumpulkan itu sesuai dengan perspektif pasien. WAh.. sampai menyampaikan DD segala.. kereeennn!!! Belajar terus yang rajin supaya jadi dokter yang membawa semata-mata manfaat terhadap pasien yaaa…
PEMASANGAN INFUS tidak mengisi tabung.lupa mengunci infusset.jarum terjautuh2 (tidak safety).tidak meregangkan kulit.tidak menekan proksimal jarum.lupa melepas tornikuet.tidak menyebutkan ditunggu sampai kering.
PENGECATAN GRAM/ZN Tidak megucapkan bismillah, Tidak menjaudhkan Bunsen dari pasir alcohol, pasir alcohol tutupnya juga dibuka disbelah Bunsen, Identitas hanya disebutkan tidak ditulis betulan, Bunsen dinyalakan dari awal persiapan alat dan dimatikan selesai pengecatan gram, Objek glass saat di lakukan pengecatan gram terjatuh dari rak pengecatan
PUNGSI VENA tidak menjelaskan tentang tourniquet
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS Tidak cuci tangan sblm dan stelah px, E salah ( bukan 1 ya…tapi 2 ketika dicubit buka mata) dan yang betul V dan M, reflek pato ok, tidak melakukan IC (jika pasien tidak sadarkan diri IC pada keluarga ya)
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT - GIEMSA Tidak mempersiapkan alat; Tidak dihomogenisasi
Download PDF