Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711181

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2016/2017

10 Januari 2017

15711181

Station Feedback
DARAH RUTIN (HB) posisi ujung mikropipetnya terbalik dek saat mau mengambil specimennya. ujung yg lbh kecil yang untuk mengambil specimennya.
DARAH RUTIN (HMT) disentrifuse dek bukan disentrifugal.. lalu alatnya namanya apa?bukan alat sentrifugal.. sentrifugal itu teknik mau desinfeksi :). pengisian darahnya di tabung kapilernya masih keleibihan alias kebanyakan. baca hasil hmt nya salah..karena kemrungsung wktu kritis.. :)
INJEKSI INTRAVENA Siapkan alat dgn menyebutkan selngkap2nya. Stlh memilih regio, pastikan kondisi kulit dgn mempalpasi dan inspeksi.Stlh mendesinfeksi tgg dl hingga kering. Saat menusukkan jarum gunakan tgn kiri untk membantu regangkan kulit.
KOMUNIKASI Hendry sudah berperilaku seperti dokter, pakaian rapi, kesan pertama bagus. Coba Hendry lebih tenang, nyamankan diri, jadi artikulasi akan lebih jelas terdengar. Kalau pasien jenis kelamin sama silakan ajak bersalaman karena akan meningkatkan kepercayaan pasien. Respon yang diberikan sudah cukup. Hendry dalam anamnesis kurang dalam, lakukan secara sistematis dimulai dari RPS, RPD, RPK, dst. Untuk RPS coba pakai OLDCHART (Onset, Location, Duration, CHaracteristic, Aggravating, Relieving, Treatment) dengan begitu tidak ada yang terlewat. Jangan lupa lakukan cross check atas informasi pasien, panggil pasien dengan namanya agar pasien-dokter bisa nyaman dan lebih trust. Review sistem sudah dilakukan namun belum lengkap. Mungkin karena Hendry terlalu panik. Hendry sudah bagus dalam note taking, tidak terlalu membuang waktu.
PEMASANGAN INFUS kalau melepas jarum itu dari kulit pake kasa atau kapas kering ya.. kanulnya masih separuh diluar gitu lho. itu belum masuk vengt kamu udh sambungin ke selang.. fiksasinya aduuh... blm diitung tetesannya
PENGECATAN GRAM/ZN proteksi diri good, ada beberapa alat yg lupa disebutkan. cara mengambil sediaan sudah okei. cara memfiksasinya bukan ditunggu sampe kering yaaa.... PENGECATAN : gram A okei, gram B okei, gram C okei, gram D okei. cara mengeringkan di rak pengering selain posisi miring gimana??? langkah disinfeksi kurang tepat. klo sediaan padat, sebaiknya ose dibersihkan ke dalam air yg ada kerikilnya itu.
PUNGSI VENA px nya kimia darah, harusnya menggunakan tabung tanpa EDTA. tdk melaporkan vena yg dipilih. tdk melakukan salah satu cara memperbesar vena. tidak membiarkan desinfeksi kering. identitas pada label tidak lengkap.
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS px gcs respon motorik salah, px hofman tromer cuma cebelah kanan
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT - GIEMSA tidak perlu memegang sediaan dengan penjepit secara terus-menerus, sudut saat membuat apusan terlalu tegak
Download PDF