Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711176

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2016/2017

10 Januari 2017

15711176

Station Feedback
DARAH RUTIN (HB) persiapan alat belum lengkap, bah tepat telum mengecek kebersihan. HCL tepat tanda 2. darah tepat tanda 20, tapi belumsemua masuk tabung pengencer. sudah menunggu 1 menit. pengeneran kelebihan. pembacaan benar
DARAH RUTIN (HMT) prosedur dn pembacaan oke
INJEKSI INTRAVENA sebutkan yang disiapkan supaya tidak ada yang terlewat, bilang ke pasien ketika akan menyuntikan obat supaya tidak kaget
KOMUNIKASI lumayan
PEMASANGAN INFUS informed consent belum disampaikan. sterilitas abocath mohon diperhatikan.persiapan alat kurang lengkap. mohon bebaskan pasien dari pakaian.
PENGECATAN GRAM/ZN kurang menyampaikan cara mengeringkan preparat, seperti di suhu ruang, tidak kena sinar matahari
PUNGSI VENA tidak melaporkan vena yang akan dipungsi, deinfeksi tunggu kering. tidak menyebutkan lama pemasangan torniquet, lepas torniquet segera setelah darah mengalir.
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS ckp baik
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT - GIEMSA Homogenisasi darah dulu ya.. Pelabelan sebelum dan sesudah pengecatan. sebelum pengecatan bisa dg spidol permanen atau pensil/ujung kaca pada bagian kepala apusan, tulis nomer urut atau kode apusan --> supaya tidak tertukar kalau sampelnya banyak... setelah pengecatan bisa dengan kertas label, identitas lengkap.
Download PDF