Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711161

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2016/2017

10 Januari 2017

15711161

Station Feedback
DARAH RUTIN (HB) persiapan alat kurang lengkap, tidak membersihkan bagian luar mikropipet dr darah,
DARAH RUTIN (HMT) oke
INJEKSI INTRAVENA Sebutkan alat yg diperlukan selengkap-lengkapnya. Pilih daerah suntikan yg bebas skar, luka, nyeri, dkk.
KOMUNIKASI sempat menggunakan bahasa jawa yg bisa jadi tidak dipahami pasien seperti "dicokot", kurang menggali perjalanan demamnya, anamnesis sistem tidak digali tapi sibuk menggali info seperti kebiasaan lngkungan (itu anamnesis blok selanjutnya-blok ini hanya sampai anamnesis sistem saja ya)
PEMASANGAN INFUS cairan infus dibuang di kom empat alkoho? perlak dan cairan infus disiapkan tapi jangan diletakkan di tempat steril.kok ga dialirkan cairan infusnya? tidak dicek setelah pemasangan lancar ato tidak. jarumnya jangan dibiarkan menancap tanpa dipegang.
PENGECATAN GRAM/ZN sebetulnya awalnya sudah bagus. Coba perhatikan lagi cara cuci tangan WHO dan lebelling dilakukan di awal agar tidak tertukar. Waspadai adanya infeksi
PUNGSI VENA Informed consent sudah baik. Persiapan alat: Kurang menyiapkan label bengkok dan pinset. Teknik pungsi sudah baik, Tidak melepaskn jarum dan menghomogenisasi tabung.
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS kalau ada tanda penurunan kesadaran ya dirujuk saat di akhir pemeriksaan,bedakan antara geli dan positif saat babinski
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT - GIEMSA
Download PDF