Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711156

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2016/2017

10 Januari 2017

15711156

Station Feedback
DARAH RUTIN (HB) persiapan alat kurang lengkap
DARAH RUTIN (HMT) tidak meletakkan spesimen di alat sentrifus yg tersedia
INJEKSI INTRAVENA cara memegang spuit salah
KOMUNIKASI tidak menyapa dengan nama pasien. menggunakan jenis pertanyaan tertutup semuanya. belum menggali penyebaran keluhan utama (awal timbul bentol dimana, kemudian skrng menyebar kemana)
PEMASANGAN INFUS tahan vena dengan satu tangan lain di bagian proximal ya dik ketika sudah keluar darah, perhatikan prinsip sterilitas
PENGECATAN GRAM/ZN object glass tidak difiksasi dulu, tidak menyemprotkan alkohol pada sarung tangan sebelum dilepaskan, memfikasi spesimen terlalu dekat
PUNGSI VENA tidak menanyakan identitas pasien. informed consent kurang menyampaikan risiko. menyebutkan semua alat namun yg tdk dibutuhkan pun disiapkan. cermati perintah, pakai spuit shg vacutainer dan holder tdk dibutuhkan. meminta pasien menggenggam namun kemudian langsung diminta utk melepas. mestinya dipertahankan hingga darah terambil. ketika gagal, segera lepas dlu turniket. tdk segera lepas turniket saat darah sdh masuk. tidak minta pasien menekan kapas segera setelah jarum keluar, sempat kapas lepas. darah tidak dialirkan melalui dinding. tidk labeling. alat tdk terpakai baik dibuang di tempat sampah, turniket akan baik jika dikembalikan ke temptnya.
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS pemeriksaaan reflek patologis caranya kurang sempurna; tidak mencuci tangan setelah tindakan
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT - GIEMSA tidak melakukan homogenisasi darah EDTA, untuk sediaan tebal masih terlalu tebal (kurang tipis)
Download PDF