Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711151

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2016/2017

10 Januari 2017

15711151

Station Feedback
DARAH RUTIN (HB) Siapkan alat dgn menyebutkan selengkap-lengkapnya dan pastikan dlm keadaan bersih. Masukkan spesimen dgn ukuran yg tepat dan keluarkan hingga tepat keluar semua (bersih). Sebelum diberi akuades tunggu hingga lisis (simulasi). Pengenceran dgn aquades tll tua.
DARAH RUTIN (HMT) Siapkan alat sentrifus selengkap mgkn. Lupa menyebutkan memutar sentrifus slm 5 mnt. Membaca hasil msh kurang tepat (menaruh tabung kapiler batas atas dan bawah pd skala)
INJEKSI INTRAVENA tidak memberi instruksi ke pasien,komunikasi kurang,teknik injeksi belum benar
KOMUNIKASI penggalian RPS kurang lengkap; anamnesis sistem urogenital tidak ditanyakan
PEMASANGAN INFUS oke
PENGECATAN GRAM/ZN cuci tangan who tidak urut, tidak melakukan disinfeksi pada sarung tangan
PUNGSI VENA cara cuci tangan whonya diperhatikan lagi step2nya ya.. td ada bbrp step yang tertinggal, kriteria vena yang diambil itu bukan hanya sekedar tidak ada kemerahan dan memar ya, tapi yang tidak bergerak, yang tidak bercabang, belum menulis label dan identitas
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS pada pemeriksaan refleks patologis mohon bisa hasil yang postif dan negatif dan bisa membedakan dorsofleksi dan plantarflexi.
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT - GIEMSA peserta tidak menyebutkan atau menunjukkan alat apa saja yang digunakan, tidak melakukan homogenisasi darah EDTA, saat akan melakukan pengecatan peserta tidak menunggu kering dulu (paling tidak, peserta tidak menyebutkan bahwa sediaan harus kering terlebih dahulu), peabelan sebelum dan sesudah pengecatan
Download PDF