Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711122

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2016/2017

10 Januari 2017

15711122

Station Feedback
DARAH RUTIN (HB) sudah mempersiapkan alat dan sudah mengecek kebersihannya. HCl kelebihan sedikit. darah tepat 20 mkro tetapi sewaktu dimasukkan ke tabung pengnencer, belum dibilas sehingga masih ada sisa darah dalam tabung mikro. belum menunggu 1-2 menit. terlalu encer. pembacaan benar.
DARAH RUTIN (HMT) oke, prosedur dan pebacaan benar
INJEKSI INTRAVENA sudah baik,persiapan alat kurang lengkap ( bengkok), isyarat verbal agar pasien rileks
KOMUNIKASI MSH BLM SISTEMATIS, POLA DEMAM MSH BLM DIGALI LBH LANJUT. AX SIST MIN 6-7 ORGAN DAN INGAT YA REEVANSINYA DG KASUS
PEMASANGAN INFUS tidak menunggu desinfeksi sampai kering. sudut ketika penusukan abocath terlalu besar.
PENGECATAN GRAM/ZN Bunsen dan alkohol terlalu dekat, memegang ose belum benar, cat gram B yang digunakan salah, memakai cat ZN.
PUNGSI VENA teknik injeksi diperhatikan lagi ya, saat akan memasukkan jarum, tangan kiri itu memfiksasi di atas pembuluh darah, tidk memberikan identitas di tabung dgn label.
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS baik
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT - GIEMSA Label dengan kertas sebaiknya setelah pengecatan selesai. kalau label kertas kena cat tulisan tidak terbaca. Kalau sebelum pengecatan pemberian label bisa dengan spidol permanen atau dengan pensil kaca di bagian kepala apusan darah. Homogenisasi yang betul, jangan alakadarnya.. Dilatih lagi buat apusannya ya.
Download PDF