Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711119

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2016/2017

10 Januari 2017

15711119

Station Feedback
DARAH RUTIN (HB)
DARAH RUTIN (HMT) bacanya salah, belajar lagi cara membacanya ya.. tabung yang ada semennya diarah luar, anti ke arah dalam sentrifus..
INJEKSI INTRAVENA Siapkan alat dgn menyebutkan alat-alat secara lengkap. Sudah berusaha membuang sisa udara, namun ketika mengganti jarum lupa untuk mendorong obat hingga ujung, shg msh ada udara. Memilih regio injeksi perhatikan pula kondisi kulit, adakah memar, luka, nyeri, dkk. Setelah desinfeksi tunggu dahulu hingga kering.
KOMUNIKASI sudah bagus, sudah cukup lengkap dalam anamnesis. sebaiknya ekspresi dokter menunjukkan percaya diri, jangan menunjukkan kebingungan. Itu harus disembunyikan. Sudah melakukan cross check dengan baik dan memanggil nama pasien. sudah bisa memancing ekspresi pasien. Pembicaraan juga terasa nyaman. Sudah nampak seperti dokter. Gatal tidak perlu di skala karena tidak sesuai. Anamnesis sistem kurang lengkap. Informasi yang didapatkan harus dipakai untuk penggalian berikutnya
PEMASANGAN INFUS menyebutkan alat2 ke pasien, sebenarnya tidak perlu, cukup ke evaluator. terlalu lama menghilangkan gelembung udara. tidak menyambung kateter dg infus set. cara menusuk ke botol kurang tepat. waktu habis
PENGECATAN GRAM/ZN sudah cukup baik,hanya kadang lupa tidak menggunakan pinset
PUNGSI VENA mencari vennya jangan terlalu kuat menekannya dengan ujung jari ya, mestinya cukup diraba/dirasakan saja. memasang tourniquetnya terlalu lama sejak dari persiapan, kasihan pasiennya.
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS tidakmelakukan cuci tangan sebelum dan sesudah px, ketukan px mendel-becterew tidak pas
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT - GIEMSA tidak melakukan homogenisasi
Download PDF