Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711117

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2016/2017

10 Januari 2017

15711117

Station Feedback
DARAH RUTIN (HB) sudah mempersiapkan alat dan cek bersih atau tidak. Hcl tepat tanda 2. darah awalnya kelebihan, lalu dikurangi kemudian menjadi kurang dari tanda 20. sudah diaduk, sudah ditunggu 2 menit. tetapi tabung mikro masih ada sisa darah
DARAH RUTIN (HMT) sudah memersiapkan alat dan mengecek bersih atau tidak. prosedur dan pmbacaan oke
INJEKSI INTRAVENA area yang dipilaih bagian gluteus tidak benar, urutan cuci tangan WHO tidak tepat,tidak bilang ke pasien ketika akan menyuntik (biar pasien tidak kaget)
KOMUNIKASI Tidak sistematis ya dit, udah selesai closing tanya lagi yg memperberat dan memperingan..
PEMASANGAN INFUS jarum kalau sudah masuk vena kateternya didorong masuk tapi jarum jangan dimasukkan full.
PENGECATAN GRAM/ZN persiapan alat dan bahan di awal kurang / tidak memakai masker/ untukspesimen padat ditambahkan nacl ya/ tidak memiringkan preparat dan menyemprotkan sarung tangan dengan alkohol
PUNGSI VENA tidak memperbesar vena dan memastikan vena yg akan dipungsi. tunggu kering setelah desinfeksi. fiksasi holder setelah nusuk jangan dibiarkan jarum dan holdernya. lepas torniquet segera setelah darah mengalir.
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS sdh ckp baik
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT - GIEMSA Homogenisasi darah dulu ya.. Pembuatan apusan sebaiknya didorong, bukan "ditarik", supaya hasil lebih baik. Label dengan kertas sebaiknya setelah pengecatan selesai. kalau label kertas kena cat tulisannya tidak terbaca. Kalau sebelum pengecatan pemberian label bisa dengan spidol permanen atau dengan pensil/ujung kaca di bagian kepala apusan darah.
Download PDF