Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711094

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2016/2017

10 Januari 2017

15711094

Station Feedback
DARAH RUTIN (HB) cukup, hanya saja lbh hati2 dalam pengenceran dan pembacaan hasilnya..sampai warna tepat sama dengan komparatornya.
DARAH RUTIN (HMT) oke
INJEKSI INTRAVENA Siapkan alat dgn menyebutkan selngkap2nya. Stlh mendesinfeksi tgg dl hingga kering. Saat menusukkan jarum gunakan tgn kiri untk membantu regangkan kulit. Sblm mendorong obat, aspirasi terlebih dahulu.
KOMUNIKASI Sudah cukup bagus dalam anamnesis. Anamnesis yang dilakukan sudah sistematis, dimulai dari RPS, RPD, RPK, dst. Dicoba untuk perbaiki lagi respon verbal non verbal terutama ketika mendapatkan informasi yang mengarah pada kegawatan. Untuk RPS coba pakai OLDCHART (Onset, Location, Duration, CHaracteristic, Aggravating, Relieving, Treatment) sehingga tidak ada informasi yang terlewat. Coba sapa pasien dengan namanya sehingga pasien lebih trust ke dokter. Jangan habiskan waktu dengan note taking. Lakukan note taking dengan singkat sambil tetap jaga kontak dengan pasien. Anamnesis dokter bertujuan untuk menggali informasi yang diperlukan yang dikaitkan dengan kepentingan diagnosis. Lakukan anamnesis, bukan sekedar bertanya. Jadi nanti akan lebih menjiwai.
PEMASANGAN INFUS turniket segera dileas, begitu darah sudah mengalir ya.. turniketnya ini sampai infusnya disambungin.. jumlah tetesannya bener, tapi ngga ngerti cara mengatur tetesannya.. jadi klo 40 tpm itu 2 tetes dalam 3 detik ya.
PENGECATAN GRAM/ZN glass objek tidak dibebaskan dr lemak. cara mengeringkan selain dimiringkan diapakan lg ya?? lain-lain sudah okei
PUNGSI VENA tidak memperhatikan sterilitas jarum, tidak safety, jarum dalam keadan terbuka dipegang dengan tangan. cara desinfeksi salah. bingung menggunakan vamcountainer. latihan lagi
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT - GIEMSA Pembuatan apusan terlalu tebal
Download PDF