Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711085

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2016/2017

10 Januari 2017

15711085

Station Feedback
DARAH RUTIN (HB) cukup baik. hati2 mengerjakannya ya, specimen darah hampir tumpah. over all yg lain sdh cukup baik.
DARAH RUTIN (HMT) wktu habis belum selesai melakukan pemeriksaan hmt
INJEKSI INTRAVENA Siapkan alat dgn menyebutkan selngkap2nya. Stlh desinfeksi tgg hingga kering. Sblm mendorong obat, aspirasi terlebih dahulu.
KOMUNIKASI Risang sudah mencoba anamenesis dengan baik, sudah juga menanyakan keluhan sistem. Risang sebaiknya memulai sesi dengan salam terutama pada pasien yang kita tahu muslim. Cobalah untuk bersikap lebih santai sehingga situasi nyaman namun tetap menunjukkan suasana emergensi karena kondisi pasien yang berbahaya. Cobalah Risang melakukan anamnesis dengan sistematis dimulai dengan RPS, RPD, RPK, dst. Untuk RPS coba pakai OLDCHART (Onset, Location, Duration, CHaracteristic, Aggravating, Relieving, Treatment) sehingga tidak ada yang terlewat. Risang juga harus membedakan anamnesis dengan bertanya biasa. Anamnesis harus ada tujuan klinis dari setiap pertanyaan. Ketika tadi sudah mulai mencoba menggali nyeri dada kenapa bertanya lagi ke pekerjaan? Cobalah bertanya : "Apakah bapak memiliki pekerjaan yang berat?" dst. Kemudian sapalah dengan nama pasien untuk menimbulkan kenyamanan sesi. Risang juga harus melakukan cross check atas informasi yang disampaikan pasien.
PEMASANGAN INFUS itu kamu buang naclnya ke alkohol ya???, lupa ngga pake perlak, belum melakukan usaha untuk memperbesar vena, belum.. waktu habis didisinfeksi
PENGECATAN GRAM/ZN gugup banget, tremornya luar biasa. proteksi diri ok, cara steril ose oke. cara mengambil sediaan padatnya kurang tepat... PENGECATAN GRAM : Gram A ok, Gram B ok, Gram C ok, Gram D ok. kok tau gram negatif tanpa dilihat di mikroskop??? langkah disinfeksi hampir benar. sediaan tidak dikeringkan di rak menggunakan suhu ruang??
PUNGSI VENA kurang menjelaskan prosedur pemeriksaan pada IC. tidak mempersiapkan alat. tidak melaporkan vena yang dipilih kepada evaluator. tidak mendapatkan darahnya. cara penyuntikan salah. belajar lagi yg baik.
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS tdk cuci tangan sebelum pegang ps, px hofman tromer tangan tdk relaks, px babinski goresan terlalu lambat,
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT - GIEMSA terlalu gugup, mengulang apusan berkali-kali
Download PDF