Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711060

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2016/2017

10 Januari 2017

15711060

Station Feedback
DARAH RUTIN (HB) oke
DARAH RUTIN (HMT) oke
INJEKSI INTRAVENA Saat persiapan alat sebutkan alat-alatnya selengkap mgkn. Pilih daerah suntikan yang tdk ada memar, luka atau infeksi.Menyuntik tunggu kering desinfektan dlu. Regangkan kulit dgn jari pd daerah yg akan disuntik. Jangan lupa aspirasi sblm menyuntik.
KOMUNIKASI cuma kurang menggalisistem muskuloskeletal dan ara mengakhiri anamnesis harusnya dengan menanyakan apakah ada informasi tambahan yg ingin disampaikan pasien
PEMASANGAN INFUS alirkan dnegan benar sampai tidak ada udara. perbesar vena dengan salah satu cara. desinfeksi tunggu sampai kering.
PENGECATAN GRAM/ZN sudah tepat, menunjukkan profesionalitas kerja, performa yang baik, coba dilihat lagi pedoman cuci tangan WHO dan teknk pengecatannya. Masker sebaiknya 1 x pakai karena memperhatikan aseptik, tidak dimasukkan ke jas lagi.
PUNGSI VENA Informed consent sudah baik. Persiapan alat: kurang menyiapkan bengkok, label, plester. Teknik pungsi sudah baik :) good job!
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS perhatikan kaki felksi atau ekstensi saat GCS?, kalau ada tanda penurunan kesadaran ya dirujuk saat di akhir pemeriksaan, bedakan antara geli dan positif saat babinski
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT - GIEMSA
Download PDF