Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711052

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2016/2017

10 Januari 2017

15711052

Station Feedback
DARAH RUTIN (HB) ada udara dikit dalam mikropipet, persiapan alat kurang lengkap
DARAH RUTIN (HMT)
INJEKSI INTRAVENA Siapkan alat dgn menyebutkan selengkap mgkn. Saat menginjeksi, gunakan tangan kiri untuk meregangkan kulit.
KOMUNIKASI Sudah bagus dengan mencoba santai namun masih belum santai. Jangan gugup, coba latih cara note taking dengan cepat sehingga tidak menghabiskan waktu, dokter tidak boleh menunjukkan respon tidak tahu. Respon non verbal harus sesuai, tunjukkan afek peduli jadi tidak datar. Penggalian informasi RPS kurang dalam, cobalah pakai OLDCHART (Onset, Location, Duration, CHaracteristics, Aggravating, Relieving, dan Treatment) sehingga tidak ada yang terlewat. Sudah bisa melakukan anamnesis RPD dengan baik. Berperilaku sebagaimana dokter, bukan mahasiswa kedokteran dengan cara berfokus ke pasien, tidak menunjukkan ekspresi tersenyum bingung. Buat diri santai sebagaimana bertanya pada teman dengan begitu akan enak. Pertanyaan sebaiknya sistematis jadi nyaman buat dokter pasien dan tidak bingung.
PEMASANGAN INFUS informed concsent bagus. mengaliri air ke dalam tabung infus terlalu banyak, lebih dari etengah tabung. mengambil jarum infus set yang jatuh padahal tangan masih menahan kateter vena, kurang memprioritaskan sterilitas
PENGECATAN GRAM/ZN melakukan dengan sangat baik, sistematis dan tepat
PUNGSI VENA sudah ok
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS tdk cuci tangan sebelum px
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT - GIEMSA sediaan tipis kurang rata sempurna
Download PDF