Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711051

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2016/2017

10 Januari 2017

15711051

Station Feedback
DARAH RUTIN (HB)
DARAH RUTIN (HMT)
INJEKSI INTRAVENA Siapkan alat dgn menyebutkan alat-alat secara lengkap. Cuci tangan dilakukan dgn langkah WHO secara lengkap ya. Memilih regio injeksi perhatikan pula kondisi kulit, adakah memar, luka, nyeri, dkk. Setelah desinfeksi tunggu dahulu hingga kering. Saat menyuntikkan aspirasi terlebih dahulu. Gunakan tangan kiri untuk meregangkan kulit.
KOMUNIKASI sudah bagus, sudah mempersilakan pasien memilih kata sapaan yang digunakan. Respon non verbal yang ditunjukkan juga sudah tepat. Sudah memberikan kesempatan pasien untuk menyampaikan keluhannya. Penggalian RPS masih belum runtut, sebaiknya dengan OLDCHART (Onset, Location, Duration, CHaracteristic, Aggravating, Relieving, Treatment) sehingga runtut. Selesaikan dulu RPS baru lanjut ke RPD. Penggalian RPD sudah bagus. Overall bagus, udah seperti dokter. Namun yang perlu diingat adalah tidak boleh menunjukkan ekspresi kebingungan karena pasien bisa jadi tidak percaya ke dokter. tunjukkan ekspresi yakin/ percaya diri. Sebaiknya pasien dipanggil dengan namanya sehingga pasien merasa akrab dengan dokter. Anamnesis sistem belum lengkap dilakukan padahal anamnesis sistem akan membantu dokter dalam menentukan diagnosis. Gali pasien dengan pertanyaan tertutup bila pasien cukup pasif.
PEMASANGAN INFUS overall bagus, persiapan alat juga bagus, sehingga tidak terlalu lama jeda memasukkan infus set ke kateter vena
PENGECATAN GRAM/ZN kurang sistematis, pemberian identitas sebaiknya dilakukan di awal
PUNGSI VENA anda terlalu lama memasang taurniquet ya kasian pasiennya.anda lupa prosedur membesarkan vena.
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS saat px hofman trommer tangan blm relaks
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT - GIEMSA persiapan alat yg di sebutkan baru 6 macam/kurang lengkap. tidak melakukan homogenisasi. sediaan kering belum rata sempurna.membersihkan dengan air nya harap pelan-pelan jangan diguyur cepat. belum memberi identitas.
Download PDF