Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711038

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2016/2017

10 Januari 2017

15711038

Station Feedback
DARAH RUTIN (HB) tdk memastikan alat dalam keadaan bersih. tdk menunggu 1-2 menit untuk lisis eritrosit
DARAH RUTIN (HMT) persiapan alat kurang dan tdk memastikan bersih.
INJEKSI INTRAVENA tidak mengencangkan jarum/ tidak membuang udara sebelum injeksi/ lokasi injeksi tidak tepat (lokasi injeksi di atas sias), tidak melakukan aspirasi/ tidak mendesinfeksi vial/tidak memosisikan pasien/ tidak menyampaikan lokasi yang bisa diakukan injeksi
KOMUNIKASI Sudah baik, hanya saja penggalian sistem kurang mendalam
PEMASANGAN INFUS Persiapan alat tidak lengkap, terkesan bingung dengan alat yg dihadapinya. desinfeksi belum dituang. salah pasang infus set ke lubang kanul. terkesan tidak menguasai alat. perlak dan tourniqet belum dipasang. tidak desinfeksi. kanul jangan disambungkan dulu dengan infus set sebelum insersi kateter.
PENGECATAN GRAM/ZN alat hanya menyiapkan object glas, , identitas harus dismpaikan berapa digitnya juga, jangan hanya komponennya saja, bunsen sebaiknya dijauhkan dari benda yang mudah terbakar, fiksasi tidak di dileawatkan diatas bunsen saja, dalam pengecatan sampaikan juga berapa waktu yang dibutuhkan untuk masing-masing cat nya ya, kehabisan waktu hanya sampai bilang mengeringkan tapi tidak sempat di miringkan di preparat, belum lancar perbanyak latihan
PUNGSI VENA jarum dibiarkan terbuka, padahal belum siap melakukan pungsi.tidak mencari vena, tidak menyebutkan alat yang digunakan, tidak melakukan salah satu cara memperbesar vena dan melaporkan ke evaluator, tidak menunggu desinfeksi kering, tidak memasang torniket.pemeriksaan darah rutin menggunakan tabung dengan EDTA. cara memasukan darah ke dalam tabung salah.
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS Pemeriksaan sudah baik
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT - GIEMSA alat disiapkan dengan lengkap. suaranya pelan bingitz. dikeringkan di suhu ruangan. sediaan tebal tidak dibuat.
Download PDF