Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711013

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2016/2017

10 Januari 2017

15711013

Station Feedback
DARAH RUTIN (HB) tdk memastikan alat dalam keadaan bersih.tdk memasukkan ujung mikropipet smp dasar tabung. pengenceran warna sedikit lebih tua dgn komparator.
DARAH RUTIN (HMT) persiapan alat kurang dan tdk memastikan alat dalam keadaan bersih. meletakkan tabung kapiler pada sentrifus terbalik. cara membaca hematokrit belum benar
INJEKSI INTRAVENA tidak desinfeksi tutup vial/ mengencangkan jarum kurang kencang
KOMUNIKASI Sangat baik, penggalian informasi mendalam dan sistematis.
PEMASANGAN INFUS ujung botol infus belum desinfeksi. kapas dan alkohol serta kassa belum di sebutkan/disiapkan.perlak belum dipakai. belum ditunggu sampai kering usapan desinfeksi nya.saaat darah mengucur belum disiapkan kasa.waktu habis belum edukasi. mengatur tetsan belum.
PENGECATAN GRAM/ZN belum semua alat disiapkan diawal, identitas tidak dilakukan, u ose pertama kali tidak perlu di larutan alkohol (setelah ambil spesimen baru celup akohol) dan sampai memijar smeua ya, identitas seharurnya diawal bukan setelah dikeringkan baru dikasih identitas
PUNGSI VENA keterangan pemasangan torniket kurang lengkap, tidak berhasil melakukan pungsi, tidak menulis label.
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS Pemeriksaan sudah baik.
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT - GIEMSA sebutkan dan siapkan alat semuanya. lakukan homogenisasi EDTA. lakukan 2 pemeriksaan tebal tipis dalam pengecatan giemsa untuk malaria, tidak perlu bertanya yg mana yg dilakukan karena keduanya memiliki fungsi yg berbeda. yang 5 menit itu pemberian methanol absolut, bukan giemsanya. dikeringkan di suhu kamar.
Download PDF