Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711007

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2016/2017

10 Januari 2017

15711007

Station Feedback
DARAH RUTIN (HB) wktu habis...semangaaatttt :)
DARAH RUTIN (HMT) pengisian daah pada tabung kapiler kurang sedikit dek. :)
INJEKSI INTRAVENA Siapkan alat dgn menyebutkan selngkap2nya. Saat menusukkan jarum gunakan tgn kiri untk membantu regangkan kulit.
KOMUNIKASI Nisa sudah bagus dalam anamnesis. Ketika Nisa mendapatkan informasi "Dada saya nyeri Dok" maka sebaiknya berikan respon kepedulian, jangan ekspresi datar atau malah terkagum "Oh, nyeri dada". Respon tersebut penting untuk menunjukkan adanya kegawatan. Sebaiknya Nisa tetap jaga kontak dengan pasien, tidak terlalu sibuk dengan note taking. Berikan pertanyaan terbuka kecuali sudah buntu baru tanyakan secara tertutup. Nisa sebaiknya melakukan anamnesis dengan sistematis dimulai dengan RPS, RPD, RPK, dst. Untuk RPS pakailah OLDCHART jadi tidak ada informasi yang terlewat. Tunjukkan respon non verbal yang tepat dan sesuai agar nyaman dengan pasien. Coba juga untuk menyapa pasien dengan menyebut namanya sehingga pasien nyaman dan lebih percaya pada Nisa.
PEMASANGAN INFUS botol plabot infus itu ngga steril ya, jd jngan ditaruh ditempat yang steril. bengkok juga jangan ditaruh ditempat yang steril ya.. lupa memakai perlak, hitungan kecepatan tetesan salah, dan tidak menatur tetesan
PENGECATAN GRAM/ZN sediaan hampir tidak difiksasi yaaa... alhamdulillah terus inget... PENGECATAN GRAM : Gram A ok, Gram B ok, Gram C ok, Gram D ok.
PUNGSI VENA darah rutin.tidak melaporkan vena yang dipilih kpd evaluaror. seharusnya melakukan salah satu cara memperbesar vena setelah pemasangan torniket. alkohol swabnya diusap beneran ya, bukan bungkusnya yang diusapkan. tidak menulis label. menusuk berkali2. darah tidak keluar.
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS px hofman tromer tangan tdkrelaks
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT - GIEMSA kurang homogenisasi
Download PDF