Sistem Nilai Ujian OSCE - 12711068

FEEDBACK OSCE REMEDIASI I PREDIK PERIODE OKTOBER 2016

18 Oktober 2016

12711068

Station Feedback
ENDOKRIN secara umum sdh baik, patogenesis masih kurang lengkap bgmn penumpukan asam urat dijaringan dan sampai terbentuk tofus, farmakologi kurang tepat pilihan obatnya. allopurinol jgn diberikan pada fase akut
GASTROINTESTINAL dx banding GERD kurang sesuai utk kasus ini
HEMATOLOGI over all sdh baik Trias,,,Good JOB girl!! ;) terapi aja ya perjatikan betul dosis dan sediaan obatnya.
INDERA anamnesis kurang lengkap, palpebra pasien bengkak dan merah dan sekret mukopurulen jadi harusnya dx nya blefarokonjungtivitis bakterial dengan DD konjungtivitis bakterial/viral dan blefarokonjungtivitis viral.
INTEGUMENTUM deskripsi ukk: vesikel itu berisi cairan, jd tdk perlu disebutkan berisi cairan. kurang menyebutan bagaimana susunannya, persebarannya. pemeriksaan penunjang benar menyebutkan, namun pengambilan sampelnya belum tepat. edukasi: kurang menjelaskan apakah menular atau tdk. komunikasinya ya diperhatikan, tanyakan ke pasien apakah sudah benar2 paham, tdk buru2 menyudahi. yg serius ya.
MUSKULOSKELETAL belum menilai vital sign, pembacaan rongent kurang sisstematis (seharusnya bukan langsung menyebut fraktur)
PSIKIATRI anamnesis masih kurang mendalam. Tidak menanyakan riwayat perkembangan awal. pemeriksaan psikiatri itu bagaimana trias? interpretasi px psikiatrinya hanya benar tiga, ada 12 poin yang diperiksa .diagnosis kerja salah. diagnosis banding salah semua, terbalik harusnya gangg bipolar episode depresif itu dx pasti nya trias. penjelasan sudah benar, kenapa diagnosis masih terbalik? :( edukasi masih kurang, perlu rujuk ke SpKJ tidak? perlu opname tidak?
REPRODUKSI anamnesisnya minim sekali, banyak pertanyaan penting yg tidak ditnyakan); tidak periksa TB; pemeriksaan DJJ itu caranya salah, kelamaan kalau hitungnya MENIT I, III, V; tidak mengukur TFU, diagnosis kurang lengkap, AH berapa? kamu tidak dapat keterangan karena tidak ditanyakan saat anamnesis.
SARAF kernig lupa interpretasinya, beberapa pemeriksaan masih kurang tepat cara melakukannya terutama pemeriksaan fisiologis ketika berbaring. anamnesa kurang lengkap menggali faktor resiko, sehingga edukasi penyebab penyakit tidak dijelaskan.
UROGENITAL pemeriksaan fisik belum diperiksa bagaimana kondisi abdomennya, apakah ada bulging atau tidak, nyeri supra pubik pada penekanan, dsb... spuit itu steril ya, tidak boleh dipegang saat tangan tidak steril. kateter untuk laki-laki, sebelum dimasuki kateter, uretra seharusnya disemprot dengan gel dahulu.teknik sterilitas diperbaiki lagi.
Download PDF