Sistem Nilai Ujian OSCE - 12711012

FEEDBACK OSCE REMEDIASI I PREDIK PERIODE OKTOBER 2016

18 Oktober 2016

12711012

Station Feedback
ENDOKRIN dasar dx: ax kurang onsetnya, RPD, makanan PF: tofus, non farmakologi dan farmakologi kurang lengkap indikasi dan sediaan sudah benar namun dosis blm benar
GASTROINTESTINAL nyeri ketok ginjal tidak perlu dilakukan pada kasus ini. waktu hbs. edukasi kurang lengkap. dosis antacida salah
HEMATOLOGI pemeriksaan penunjang hanya darah rutin dan urinalisis? ditambah kultur? interpretasi px darah apa dg peningkatan PMN. patogenesisnya masih kacau tidak sistematis. penulisan reseb signatura masih kurang lengkap S3dd Tab I (Tab I: tdak ada). dan alasan pasien ranap kurang tepat. harusnya pasien dapat rawat jalan.
KARDIOVASKULER Anamnesis sudah baik. Pemeriksaan thoraks: Tidak mencuci tangan sebelum periksa, perkusi (masih bingung sonor dan redup ya dek), auskultasi (antara yang diperiksa dengan lokasi pemeriksaan tidak pas, misal kamu ngomong periksa arteri pulmonal tapi stetoskop di sic 2 kanan). Px JVP (nilai normal coba dilihat lagi, masa 2-3cm?? . Pemeriksaan penunjang: tidak memeriksa profil lipid dan rontgen thoraks. Diagnosis: kurang satu diagnosis banding yang tepat (CHF tidak cocok). Edukasi tidak sempat.
MUSKULOSKELETAL krepitasi bukan dilihat tapi dipalpasi ya.. Vital sign belum dilakukan. cuci tangan WHO belum dilakukan. pemeriksaan sambil berbaring ya. Urutan harus sinkron dari look, feel, ROM. siku belum diperiksa dan di tangani. luka dagu dibersihkan dulu baru di desinfeksi. dx.salah. px.radiologinya kurang tepat utk penyebutan anatomisnya.
REPRODUKSI identitas ps kurang legkap. belajar lagi anamnesis yang benar dan sistematis. banyak hal yang belum ditanyakan sehubungan dengan keluhan pasien. tidak menanyakan riw anc, siklus mens, riw persalinan dengan lengkap, kebiasaan sosial dan lingkungan, rpd, imunisasi TT, KB. tidak cuci tangan sebelum melakukan px vital sign. tujuan dan cara melakukan leopold salah semua, belajar lagi ya. cara memeriksa djj salah, pemeriksa harusnya menghadap kaki ibu. mengukur TFU dengan midline bukan penggaris. usia kehamilannya berapa? status obstetri kurang lengkap. belajar lg jadwal ANC. edukasi msh tidak tepat.
RESPIRASI Menggali riwayat penyakit keluarga itu bukan hanya menanyakan penyakit serupa, untuk asma cari riwayat atopik (rhinitis alergi, urtikaria). Cari pencetus serangan asma, anamnesis sistem juga kurang lengkap. Bagaimana membedakan sesak nafasnya karena kardial? Pemeriksaan pengembangan paru belum dilakukan, pemeriksaan regio supraklavikula belum dilakukan. DDnya PPOK dan emfisema. Emfiseatous lung merupakan salah satu spektrum PPOK/COPD. Jadi kurang lengkap. Edukasi tentang terapi bila perlu diterangkan juga lebih baik. Waktunya masih sisa banyak.
SARAF ax: tidak ditanyakan penyebab infeksi, kebiasaan lingkungan tidak ditanyakan, PF: px brakioradialis tidak tepat, refleks fisiologis hanya dilakukan pada 1 sisi, PF yang dilakukan tidak mengarah pada suatu dx, interpretasi kurang tepat, Dx kurang tepat sehingga edukasi tidak tepat
Download PDF