Sistem Nilai Ujian OSCE - 09711129

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE OKTOBER 2016

18 Oktober 2016

09711129

Station Feedback
01. REPRODUKSI Riw kehamilan dan persalinan cukup lengkap. RPS cukup lengkap. riw mens baru tanya HPMT. lain2 dlm ax blm ditanyakan. antropo blm ditanyakan. Pada leopold semestinya abdomen dibebaskan dari lipatan selimut, leopold 3 salah posisi. DJJ oke, TFU belum. UK salah, HPL benar. salah ketika menerangkan posisi janin.
02. GASTRO INTESTINAL Anamnesis: sudah baik. Pemeriksaan fisik: Sistematika dan cara pemeriksaan sudah baik. Pemeriksaan penunjang: sudah baik. Diagnosis: oke. Terapi: oke. Edukasi: sudah baik.
03. KARDIOVASKULAR tidak memperkenalkan diri, kurang ro thoraks, tidak cuci tangan pasca px, tidak mempersilahkan pasien pake baju lagi, tidak bisa baca EKG, edukasi kurang sesuai kondisi pasien (nyuruh berhenti merokok padahal pasien tdk merokok)
04. SISTEM INDERA anamnesis dah baik, sudah melakukan px. vsjuga. pemeriksaan visus sudah benar. pemeriksaan lapang pandang tidak dilakukan. px segmen anterior sudah cukup baik. diagnosis anda kurang spsifik hanya menyebutkan konjuctivitis saja, dd tidak tepat. terapi dah benar hanya penulisan signa masih salah 2 x mestinya 4x. edukasi belum detil andalakukan
05. INTEGUMENTUM kalau kasus kulit... ya diperiksa tow.... periksa UKK pakai senter dan lup, jika perlu pakai handscoon. deskripsikam UKK denga benar... lokasi, lesi primer, lesi sekunder. px penunjang gram, tidak tahu interpretasi? gram positif/negatif, berkelompok/berderet? coccus apa bacilus? edukasi sesuai dengan faktor risiko pasien yang didapatkan dari hasil anamnesis.
06. ENDOKRIN & METABOLIK buatlah tabel perbedaan gout artritis dan osteoartritis serta artritis rematod, mulai dari jenis kelamin, waktu nyeri, simetris atau tidak, predileksi, kebiasaan dan terapinya. apakah ketiga enyakit ini disbebakan bakteri? sehingga anda mmberi antibiotik?
08. MUSKULOSKELETAL PX Belum runtut, dae dagu sempat terlewat, hanya minta ro lengan, tidak cek palpasi perkusi krepitasi rom, tidak rawat luka dan tidak dibidai tapi dibebat perban, dagu tidak diperiksa, tidak bisa meminta px penunjang ro lengan kanan apa, diagnosis fraktur TIBIA?? sejak kapan tibia ada dilengan mbakyu? buka sobotta lagi ya, apakah semua # pasti akan dibedah? apa indikasi pembedahan?
09. SYSTEM SARAF px yang dilakukan hanya VS da meingeal sign. tidak melakukan cuci tangan WHO,
10. RESPIRATORY diagnosis jauh sekali dari yang diharapkan, karena proses anamnesis yang tidak bisa tuntas menggali disgnosis pasien.. hasil pemeriksaan fisisk yang disampaikan penguji, juga tampaknya tidak bisa mendukung diagnosis... DX: Pneumonia, TB?? , batuk sejak 4 hari yang lalu, tanpa demam,, mhn untuk dapat belajar lagi
11. UROGENITAL Px. Fisik kurang px RT, dd: yg tepat Batu SK dan Ca.Prostat, , pasang kateter: siapkan semua alat dengan lengkap terlebih dahulu
12. PSIKIATRI BELAJAAAAR LGI
13. HEMATOLOGI INFEKSI buka lagi interpretasi hasi2 laboratorium yaa... leukosit normalnya berapa?. Diagnosis salah dek. belajar lagi yaaa...
Download PDF