Sistem Nilai Ujian OSCE - 12711050

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 7 TA 2015/2016

16 Februari 2016

12711050

Station Feedback
IPM 1 Ax: manifestasi perdarahan seharusnya ditanyakan juga. jangan lupa informed consent ya setiap akan melakukan pemeriksaan baik fisik maupun penunjang. Px: keadaan umum juga diperiksa ya, manifestasi perdarahan di kepala harus di cek juga. pemeriksaan abdomen, melakukan perkusi interpretasinya bukan nyeri atau tdk ya. palpasi lien, tapi kok yg diperiksa ren dextra???? tdk periksa rumple leed. dx kurang tepat (dengue fever). penulisan resep sudah baik untuk pemberian parasetamol. edukasi kurang tepat, blm menjelaskan diagnosis, bagaimana rencana penanganannya, apakah perlu rawat inap? bagaimana dietnya? komplikasi, pencegahan dan penularan. pemeriksaan penunjang waktu perdarahan dan serologi tdk diusulkan.
IPM 2 kurang menggali faktor resiko dari penyakit, px fisik hanya VS dan px lokal leher saja, tidak melakukan px generalis dan antropometri, tidak cuci tangan sblm px, px penunjang hanya profil lipid, dx kerja dan dd salah sehingga edukasi juga kurang mengena dan kurang lengkap (sebagian besar ttg pengobatan)
IPM 3 allo: sudah baik, px psikiatri: baik, sopan pada pasien. pelaporan: waham dilaporkan isi wahamnya apa, halusinasi dilaporkan halusinasi apa ya, orientasi dilaporkan dengan baik, beberapa status psikiatri belum dilaporkan (kesan umum, sikap/tingkah laku/afek/progresi pikir, bentuk pikir), roman muka, hubungan jiwa, perhatian, insight. Dx: skizofren afektif itu ngga ada di PPDGJ, mungkin maksudnya skizoafektif, gangguan bipolar harus ada gangguan mood yang mendahului dengan jangka waktu tertentu dengan periode remisi tertentu, (lihat PPDGJ), skizofren paranoid ok. tx nya antipsikotik, pada pasien dengan gangguan afektif harus diberikan antimanik. edukasi: perlu rawat inap agar tdk membahayakan orla/diri sendiri
Download PDF