Sistem Nilai Ujian OSCE - 12711147

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 7 TA 2015/2016

09 Februari 2016

12711147

Station Feedback
IPM 1 kurang menggali kondisi lingkungan, tetangga, dan hal yang mberatkan/meringankan, dan RPO, pemeriksaan rumple leed tidak dilakukan, pemeriksaan abdomen tidak urut dan lengkap, pemeriksaan penunjang bisa memastikan CT/BT, IgG/IgM dengue, NS1 sehingga bisa mengarah ke diagnosis, karena banyak yang kurang diagnosis salah, trus obat salah, edukasi juga kurang tepat
IPM 2 baik memperkenalkan diri kepada pasien. baik emnanyakan yg meringankan/ memberatkan.. baik menanykan rpd darah tinggi dan riwayat pengobatan. baik menanykan kebiasaan makan, aktifitas fisik.. baik menyampaiakan lepada pasien akan diperiksa dan dimintai kesediaan akan baik lagi jika dijelaskan mau periksa apa. sangat baik periksa status gizi... baik berkomunikasi dengan pasien selama proses. px fisik akan baik dilengkapi px head to toe lalu status loklais di leher bagaimana ? perlu diperiksa apa? darah rutin mau cari apa dek ? ct scan sudh perlu kah pada pasien ini ? atas indikasi apa . px kolesterol oke.. yg lain yg sesuai dengan risiko yg ada pada kondisi pasien dx hipertensi stage 1. dd tth, migraine... konfirm lagi hasil ax dan px fisik serta penunjang... ada info terkait migraine? tth ?edukasi baik utk makanan juga aktifitas... terkait komplikasi kondisi pasien yg mungkin?
IPM 3 keluhan psikotik tidak tergali. aspek pemeriksaan psikiatri baru ditanyakan orientasi, kepribadian, halusinasi, dan kognitif. diagnosis masih salah. terapi untuk psikotiknya belum diberikan.
IPM 4 tidak melakukan px vital sign, px lengan : inspeksi tidak lengkap, cara palpasi untuk mencari krepitasi salah--> diluar daerah yang kelaian (bukan pada daerah yang mengalami deformitas). tidak mengecek gangguan ROM. cara disinfeksi salah. lama untuk mengikat simpul bidai. prinsip sudah benar (melewati 2 sendi). edukasi hanya cukup untuk menerangkan perujukan, surat perujukan belum selesai dibuat. blm mengedukasikan gejala2 kompartemen sindrom.
IPM 5 perfect!!
IPM 6 bila survey primer sudah teratasi pemeriksaan vital sign dan kesadaran juga diperiksa. interpretasi gcs masih kurang tepat, dalam sekali periksa bisa didapatkan EVM sekaligus. cucitangan jangan menggunakan jam tangan. balon dikunci dulu kemudian baru dicek.
IPM 7 Ax, cukup lengkap, Px fisik cukup. penunjang kurang legkap.
IPM 8 dx; syok hipovolemik. tindakan: hasil hitungan 4 tetes per detik--> bagaimana kalau laporannya dalam menit?. jenis cairan sdh tepat, sdh cuci tangan dan memakai sarung tangan. memilih infus set makro, harusnya tranfusi set. sudah desinfeksi sentrifugal, memasang torniquet, sudah memasang perlak dan fiksasi. klem infus belum dinaikkan ke dekat tabung, fiksasi selang infus belum diselipkan di antara jempol dan telunjuk. belum memasang oksigen. belum membereskan perlak dan torniquet
IPM 9 S Tayamum krg sempurna
IPM 9 T Blm mengucap salam
Download PDF