Sistem Nilai Ujian OSCE - 12711128

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 7 TA 2015/2016

09 Februari 2016

12711128

Station Feedback
IPM 1 Secara umum anamnesis ok dan terarah, klo perintahnya lakukan maka,lakukan dulu baru minta hasilnya, jangan hanya mengusulkan. Cuci tangan sbelum px dan sesudah blm. Pemeriksaan fisik diperiksa tidak sistematis, mulai dr keadaan umum blm, status gizi blm, vital sign ok, kepala apa sj ya…(mata ok,mulut ok,lidah ok),dada ?, perut dipalpasi dl baru auskultasi?, ekstremitas?, Px penunjang hanya darah rutin dan kultur feses,Ig M apa yg dicari?,Dx ok dan DD hanya 1 yg benar ?,Tx kloramfenicol dikasih 4 kali seharibrp tab? hanya 5 hari?, edukasibr ttg obat, sakit dan pola makan seperti apa? Yg dipantang hanya pedas?serat tinggi? istirahat?kapan kontrol, cairan, komplikasi blm?
IPM 2 utk edukasinya jelaskan lebih lengkap terkait penyakit dan komplikasinya, untuk dosisi dan penggunaan obat blm tepat
IPM 3 tidak bisa menggali symptom dg metode anamnesis. pasien mengaku bernama cerry, dokter malah menyangkalnya. dd depresi dan cemas ? bertolak belakang dan tidak muncul symptomnya. dokter terlihat bingung dalam bersikap dan menentukan bbrp pemeriksaan.
IPM 4 inspeksi hanya deformitas yg di tanyakan ke penguji, palpasi hanya nyeri saja. inspeksi dan palpasi masih kurang lengkap. seharusnya disiapkan alat dulu baru pasien di suruh ke bed, jadi kaki tidak malah diangkat2 utk membidai (menimbulkan nyeri berulang kali). antibiotik harus ditanyakan dulu sebelum memberi apakah ada alergi obat atau tidak karena yang kamu kasihkan adalah amoxycillin (rentan alergi obat pada pasien-pasien tertentu). Bisa fatal. rujukan belum disampaikan ke pasien. seharusnya disiapkan alat bidai dulu baru pasien di suruh ke bed, jadi kaki tidak malah diangkat2 utk membidai (menimbulkan nyeri berulang kali).
IPM 5 px: tak periksa rovsingsign, obturator sign, tdk menginterpretasikan nyeri titik mc-burney, px penungjang salah, dx: hepatitis,tdk menjelaskan planning dan melibatkan ps dlm keputusan klinik.
IPM 6 panggil bantuan kurang spesifik
IPM 7 px fisik : hanya menyebutkan px GCS dan reflek fisiologis tapi tidak dikerjakan --> harusnya dikerjakan, hanya mengerjakan refflek patologis, px penunjang salah satu, dx kurang lengkap jika hanya stroke saja (dilengkapi), DD kurang tepat
IPM 8 dx : demam dengue. --> aja? ga ada embel2 lainnya?fiksasi baik2 ya dek saat mau menghubungkan ke kanulnya juga fiksasi yaa... perhtikan yg mana bagian2 yg harus betul2 dijaga sterilitasnya.perhatikan prinsip aseptiknya. bagian yg mana yg harus betul2 dijaga sterilitasnya. terapi non farmakologinya apa selain psg infus? tdk mnghitung tetesan cairan yg hrs diberikan. pakainya infus apa dek?makro apa tranfusi? terkejar nggak sama syok nya? brp line brrti klo pke makro?
IPM 9 S instruksi masih kurang jelas, sebaiknya pasien diminta mempraktekkan cara-cara sholat dan tayamum yang telah diajarkan. .tidak hanya menginstruksikan dengan verbal saja. instruksi tayamum kurang mengusap muka.
IPM 9 T bacaan doa untuk jenasah masih lupa-lupa.
Download PDF