Sistem Nilai Ujian OSCE - 12711091

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 7 TA 2015/2016

09 Februari 2016

12711091

Station Feedback
IPM 1 Penggalian faktor risiko bisa diperdalam.. Cara px fisik abdomen? palpasinya bagaimana? DD DBD? apakah tidak bisa disingkirkan dari px fisik & penunjang yg sdh didapatkan? DD yang lain yang masih mungkin apa lagi?
IPM 2 anamnesis : kondisi yg memperberat/memperingan dan riwayat pengobatan blm ditanyakan, RPD yang ditanyakan blm relevan, lingkungan dan kebiasaan blm tergali banyak (olahraga, merokok, alkohol, dll) - pemeriksaan penunjang masih kurang, hanya GDP dan GDS - diagnosis benar, diagnosis banding benar 1 - terapi : penulisan resep kurang lengkap - edukasi sampaikan kapan harus kontrol karena km cm ngeresepin obat 1 minggu, persentase makanan - komunikasi : perhatikan bahasa non verbal pasien (mengantuk, dll)
IPM 3 allo anamnesa baik. pemeriksaan psikiatri seharusnya meliputi orientasi waktu, tempat, dan situasi. perhatikan juga bentuk pikir, isi pikir, progresi pikir, gangguan persepsi, perhatian, hubungan jiwa, dan insight. diagnosa dan diagnosa banding salah. bedakan lagi gangguan jiwa berat dan gangguan jiwa ringan. edukasi dan tatalaksana kurang tepat sesuai kasus. bedakan penggunaan obat typical dan atypical, psikostimulan dan psikodepresan.
IPM 4 pakailah sarung tangan saat akan bersihkan luka pasien; pemeriksaan fisik palpasi apa aja yg mau diperiksa? pergerakkan aktif pasif tidak diperiksa; untuk komunikasidengan pasien, jangan kebanyakan minta maaf ya :) . pemasangan bidai kurang benar, simpul yg paling distal terlalu ke atas, sehingga sendi yg di bawah tidak terfiksasi;
IPM 5 Ax. oke, dilakukan bersam dengan pemeriksaan. ingat kembali semua ddnyeri perut akut, saat anmnesis singkarkan hal ini, kolesistitis, bisa juga perforasi gaster,UTI.. Px oke,lagi-lha iingat DD sh amati juga kemungkinan adanya ikterik. keadaan umum sangat penting diamati, utk mamstikan nyeri merupakn nyeri akut. . penunjang dll oke
IPM 6 bagusss.
IPM 7 sudah ok, hanya tolong interpretasi refleks fisiologisnya dilihat kembali ya
IPM 8 good
IPM 9 S belum menuntun ttg bacaan sholat dan memposisikan diri kekiblat,serta ttg menjamak sholat
IPM 9 T ok
Download PDF