Sistem Nilai Ujian OSCE - 12711082

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 7 TA 2015/2016

09 Februari 2016

12711082

Station Feedback
IPM 1 px fisik, lakukan sistematis ya dari kepala smp extremitas. dx benar tp dd blm tepat. edukasi ttg obat blm di sampaikan
IPM 2 ax digali lbih terkait kebiasaa, FR dan gejala sistem lain yg terkait KU, dx dan DD nya kebolak-balik, intepretasi hasil gmn? gout fase akut lho..obatnya gmn, obat dosisi tidak tepat, edukasi lebih jelas terkait penyakit, komplikasi , pengobatan, dan pola serta diit..
IPM 3 anamnesis tidak menanyakan kepribadian sebelum sakit, riwayat perkembangan awal, riwayat penyakit keluarga; pemeriksaan psikiatri yg dilakukan kurang lengkap; yg dilaporkan tidak jelas; diagnosis sudah benar, diagnosis banding tidak ada yg benar; tidak memberikan edukasi untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan perujukan ke spesialis, terapi yg diberikan dan efek sampingnya
IPM 4 cuci tangan dan memakai handscoon dilakukan setelah melakukan pemeriksaan lokalis pada pasien. tidak memberikan antiseptik setelah mengirigasi luka, penutuan luka plester minimais sekali dik, cuma 1 plester saja? tidak hati2 dalam mengerjakan pembidaian, terkesan kasar (padahal prinsip utama dr pasien dengan curiga fraktur adalah meminimalisir terjadinya gerakan pada segmen fraktur untuk mencegah timbunya nyeri. Na diclofenac 500 mg?
IPM 5 diagnosis harusnya GERD bukan ulkus gaster, resep kurang lengkap
IPM 6 GCS : E2V2M2 benar. tidak memakai masker dan sarung tangan saat pemeriksaan fisik. airway hanya dilihat begitu saja? tekniknya apa? memasang gudel tanpa sarung tangan. bagaimana kalau pasien ini memiliki penyakit menular dek? VTP paru-paru tidak mengembang. memasang laringoskop menabrak2 gigi sampai berbunyi, kalau pasien beneran sudah patah giginya. memasukkan ET kurang hati2. bagging tidak maksimal. memasang stilet hingga keluar dari ET, bisa jadi perdarahan hebat pasiennya dek. balon ET tidak dikunci, ini bahaya ya dek.
IPM 7 VS blm dilakukan, px darah blm lengkap kayak LED, HJL
IPM 8 dx : syok sepsis. harusnya melepaskan torniketnya setelah darah sdh tampak jdnya lgsg dilepaskan. pemilihan makroset sdh sesuai kah untuk mengejar syok nya pasien? dengan 1 jalur bisa kah? --> pakai trnfusi set ya dek.. jumlah tpm = 90an tpm . terapi non farmakologi selain di talak infus apa dek? perhatikan baik2 prinsip aseptiknya.
IPM 9 S
IPM 9 T
Download PDF