Sistem Nilai Ujian OSCE - 12711067

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 7 TA 2015/2016

09 Februari 2016

12711067

Station Feedback
IPM 1 px fisik ckup vs sj? dx belum benar.
IPM 2 px tidak cuci tgn, tdk melakukan satus generalis, antopometrik, jelaskan mengenai sindrom metabolik, kontrol teratur dan rujuk/konsul spesialis.
IPM 3 tidak melakukan pemeriksaan psikiatri. tidak memberikan terapi. terlalu lama mencoba mengajak ngobrol, namun hanya dari sikap pasien saja sebenarnya sdh bisa muncul bbrp symptom. dx cemas, dd malah depresi. tidak ada gejala cemas sama sekali. dasar2 pemeriksaan fisik vital sign kurang menguasai. waktu habis. pasti ada masalah kan seperti ini, bersifat asumsi.
IPM 4 anamnesis singkat mohon dilakukan (identitas-RPS) dan perkenalkan diri anda. tanda vital belum diperiksa, tanda fraktur juga belum dikonfirmasi ke penguji. cara persiapan dan membidai baik. antibiotik tanya apakah ada alergi atau tidak jangan asal meresepkan.
IPM 5 px: tdk periksa vs, tx: ranitidin, domperidon
IPM 6 tidak periksa GCS, klo gagal pasang ET harusnya bagging dulu, pasien kelamaan gak napas keburu mati
IPM 7 blm melakukan vital sign
IPM 8 dx : trauma inhalasi. --> serius nih dx nya ini?cari dx lain yg tepat yaa... salah menentukan infus set, infus set yg dipake seharusnya bukan makroset. saat persiapan, tdk mengisi tabung infus set dengan cairan infusnya. tpm = 216 tpm. kalau sdh desinfeksi jangan dipegang2 lagi. trus buka tutupan kanul infus set nya hati2 ya,,jangan sampai tangan kena kanulnya itu. perhatikan baik2 ya aseptiknya.. :)
IPM 9 S Semua usapan seharusnya hanya sekali usapan saja, tadi dua kali ya dek. tidak mengucapkan ayat-ayat sholat fardhu dan rukun sholat. tidak menjelaskan posisi berbaringnya bagaimana, apakah sejajar semua atau harus ada yang lebih tinggi. tidak mengedukasi pasien untuk selalu berdoa memohon kesembuhan kepada Allah dan mengajarkan doa untuk orang sakit. edukasi tidak menjelaskan bahwa sholat bisa dijama' serta cara menjama' bagaimana
IPM 9 T ok, sudah baik.
Download PDF