Sistem Nilai Ujian OSCE - 12711035

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 7 TA 2015/2016

09 Februari 2016

12711035

Station Feedback
IPM 1
IPM 2 ax ditambah dg gejala dan keluhan sistem yg lain yg dikembangkan dari KU dan bisa digunakan utk mengarah ke DD,px fisiknya , px nya bisa ditambah RO, edukasi tambah jelaskan tentang penyakit dN komplikasinya serta pengaturan pola makan.
IPM 3 anamnesis: tidak menanyakan RPD, RPK, riwayat perkembangan; pemeriksaan pskiatri dapat kamu gali dari pasiennya, pasiennya masih bisa diajak komunikasi, kalau tidak bisa baru kamu tanyakan ke pengantar, dan tidak melaporkan hasil dari pemeriksaan pskiatri; diagnosis benar, diagnosis banding yg benar hanya 1; edukasi kurang, tidak menyampaikan akan drujuk ke Sp; efek obat bgaimana? terapi pilihan sudah benar, tapi penulisan resep salah: S. 1dd tab 1 no.X maksudnya bgaimana?
IPM 4 luka sebaiknya dibersihkan dengan Nacl dl baru dengan antiseptik.
IPM 5 resep kurang lengkap
IPM 6 GCS : E3V2M2, GCS nya salah.tidak cuci tangan WHO, dan tidak memakai masker+sarung tangan saat pemeriksaan fisik. tidak periksa VS. VTP memencet ambu bag nya sangat minimal, tidak adekuat. cara masang laringoskop bagaimana sheila? tadi agak lama masangnya karena salah posisi. setiap VTP ambu bag tidak disambungkan ke ............?
IPM 7 Kurang lengkap px penunjang, tambahan LCS dan kultur, DD kurang satu cuma nyebutin meningitis dan encephalitis
IPM 8 dx : syok hipovolemik --> syok apa jenisnya?pasien juga demam sudah 10 hari..talak non farmako lain selain pemsangan infus apa dek utk pasien dengan syok?, pertama kali harus dilakukan justru hal ini tdk dilakukan. prhatikan jarak tempat penusukan dengan lokasi pemasangan torniketnya. persiapan ifus set seharusnya diawal, jangan disaat jarum sdh ditusukkan baru persiapan infus setnya, blm membuang udarany padahal. torniketnya lupa dilepas pdhal sdh diplester. pemilihan infus makro dengan 1 jalur bisa kah mengejar syoknya pasien? jumlah tpm : 100an tpm. ditusuk berkali2 tetap memperhatikan profesionalisme nya ya, komunikasikan juga ke pasiennya, jaga kenyamanan pasiennya walopun yg dihadapan kalian adalah hanya sebatas manekin saja, tp tetap prinsip yg seharusnya diterapkan.
IPM 9 S
IPM 9 T
Download PDF