Sistem Nilai Ujian OSCE - 13711090

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 5 TA 2015/2016

05 Februari 2016

13711090

Station Feedback
AKDR / IPLANT oke, lebih hati-hati dan lebih rapi dalam mengerjakan
ANC penggalian terkait kondisi saat blm cukup tergali. faktor yg mempengaruhi kondisi saat ini ? informed consent mencakup informed dan cnsnet de. tdk hanya bu saya periksa dlu.. cuci tangan sebelum dan sesudah px y de.. tidak hanya sblm lepold. knp mau px fisik pakai sarung tgan de? selama px bisa ttp komunikasi dg pasien. px darah hb dan hmt..l lengkapi darah rutin de. px lain yg dibutuhkan apa sbg pnunjang. dx uk ? edukasi makan oke. px berikutnya 2 minggu apakah sesuai ?
IMUNISASI Anamnesis: sudah baik. Prosedur: jarum sebaiknya pake yang3cc. edukasi: imunisasi berikutnya seharusnya2 bulan lagi.
KONSELING KB anamnesis: perlu digali juga ada DM pada pasien juga riwayat HT/DM/penyakit jantung/keganasan payudara pada keluarga? /bagaimana pola haid pasien?/riwayat kehamilan dan persalinan/keputihan?. Saat menjelaskan, gunakan alat peraga (kan sudah disiapka oleh petuga), istilah AKDR kurang umum di masyarakat, biasanya masyarakat menggunakan istilah spiral/IUD atau jelaskan dulu sinonimnya. Penjelasan cara IUD kurang jelas, efek samping segera setelah pemasangan juga ada efek samping perdarahan. menstruasi yang memanjang juga sering terjadi pada AKDR. Mahal untuk saat pemasangan pertama tetapi tahan untuk beberapa tahun, sehingga sebenarnya tidak mahal/bisa langsung segera subur setelah dilepas. Implant: penjelasan kurang lengkap. pil dan hormonal lain : keuntungannya apa saja? kebanyakan hanya mengenai kerugiannya/jelaskan kapan pasien harus kembali.
PEDIATRIK 2 ax: kurang terstruktur, lompat2, belum nanya karakteristik dengan lengkap sudah nanya ke riwayat2 imuniassi dll. pandangan mata kurang fokus ke pasien, malah kadang lihat tembok di belakang pasien. pilih pertanyaan2 yang mendukung penegakan diagnosis lebih dahulu, baru ke hal2 tambahan termasuk pergaulan pasien (dalam hal ini anak2). px: sudah periksa antropometri,baru ingat cuci tangan, sudah periksa KU, VS. sudah periksa leher, dada, perut, tapi abdomen perkusi dulu bukannya auskultasi. sudh periksa rumple leed tapi belum cek efusi, dll. beum periksa ekstremitas dan capillary refil. belum cuci tangan setelah px. dx kerja: demam berdarah DD: DHF, eksantema --> cek kriteria diagnosisnya, lalu bedanya DHF dan demam berdarah itu apa ya? resep: ok. edukasi: waktu habis, belum semua disampaikan
SIRKUMSISI perhatikan teknik infiltasi ya... belajar lagi.. kontrol di arah jarum 12nya sempet ngga ada..
Download PDF