Sistem Nilai Ujian OSCE - 13711052

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 5 TA 2015/2016

05 Februari 2016

13711052

Station Feedback
IMUNISASI belum menanyakan kondisi pasien saat ini. belum menanyakan reaksi setelah pemberian imunisasi dahulu.
KASUS SENSITIF anamnesis msh krg lengkap. Edukasi/ solusi terkait keluhan utama pasien tdk di singgung sama skali. Edukasi yg diberikan terlalu "berat" utk pasien berusia 15thn. Dd masih blm benar.
PEDIATRIK 1 instruksinya kan disuru melakukan, informed consent dulu yaaa.. px : Ku, kes, stat generalis, vital sign, meningal sign : kaku kuduk, brudzinski 1, brudzinski 2, kernig. permisi atau maaf ya bu, saya angkat kaki adiknya dulu.. dijelaskan ke ibunya informed consent dulu yg jelas. dx : meningitis dd: KDK, gangguan pada korteks.. DD nya meningitis apa yaa? coba pelajari lagi dengan baik, gejela yg mirip apa aja. tx: infus RL, pamol, as.valproat. --> tx awal : oksigen dulu, observasi dalam 24 jam terkait TTVnya bgmna, kejangnya bgmn, input da output cairannya gmna?. perlu antibiotik tdk nih kira2 utk kasus seperti ini? edukasi breaking bad news masih kurang.
RESUSITASI NEONATUS persiapan alat terlebih dahulu. dari awal sebaiknya saat menerima pasien sudah harus pakai sarung tangan dan ingatkan asisten juga untuk pakai sarung tangan.irama VTP terlalu cepat.Saat SRIBTA, pastikan sungkup benar cuma disebutkan dan pegang dikit si alatnya, tapi tidak benar2 di cek. tidak menyambungkan ke oksigen. saat sudah diepinefrin dan HR sudah tidak dibawah 60x/menit, peserta tetap compresi, harusnya cukup VTP saja. karena tidak dibawah 60 lagi. belajar lagi alurnya. diagnosis: asfiksia neonatrum harusnya post resiusitasi e.c asfiksia neonatorum
SIRKUMSISI ok. teknik bagus
Download PDF