Sistem Nilai Ujian OSCE - 13711029

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 5 TA 2015/2016

05 Februari 2016

13711029

Station Feedback
ANC Sebelumnya sudah periksa, usia kehamilan berapa bulan? rutin / tdk anc sebelumnya.. riwatar terkait kondisi saat ini apa yg perlu digali y de? faktor risiko untuk anemia pada bumil... ami sudah selesai anamnesis.. kalau sudah selesai anamnesis ya posisikan pasien utk pemeriksaan... informed consent mau diperiksa kan juga perlu disampaikan tdk tiba2 tanya hasil px vital sign ke evaluator.... kemudian kembali lagi ke anamnesis hpmt... tdk sistematis de... informed consent tdk hanya biang saya periksa ya bu... baik cuci tangan sebelum dan sesudah pemeriksaan namun tdk dengan metode who. px head to toe blm lengkap baru mata leher dan perut saja... thorax ekstremitas blm... px pnunjang darah hanya HB? dx sesuai.. edukasi blm mencakup kondisi janin juga mengingatkan utk px berikutnya...
KASUS SENSITIF perbaiki gaya komunikasi dengan pasien, jangan gunakan kata2 yang informal (contoh : ada yang sakit gini gak?, sakit perutnya gak?, dst). ekspresi wajah tidak sesuai (sering senyum2 sendiri, menarik nafas panjang, mencucu). sbaiknya dalam bertanya pilih kata2 yang tidak terkesan menginterogasi. DD hanya benar 1. stressor kurang tergali dengan dalam.
PEDIATRIK 1 cuci tgn dulu sblm pemeriksaan ya. DD KDS tdk tepat. terapi kurang lengkap blm menyebutkan O2 dan profilaksi kejang. edukasi malah menakuti pasien.
PEDIATRIK 2 pembesaran hepar dilihat atau diraba?DD salah.ax cukup baik.px fisik kurang lengkap. tdk periksa tnda2 efusi dll.
PPN sdh oke hanya catatan pada saat melahirkan kepala tangan kiri diusahakan menahan perineum agar minimal robekan. tidak cek lilitan tali pusat. sudah masase baik setelah melahirkan bayi, menyuntikkan oksitosin, dan setelah plasenta lahir. setelah kepala lahir, biarkan kepala putar paksi luar, kalo kepala sudah lahir, ngapain diepisiotomi? cara memegang bayi tolong yang etis ya termasuk sangga susurnya.
SIRKUMSISI diisinfeksinya diperluas ya, dirilis dulan dan dibersihkan smegmanya dg benar..kontrol perdarahan setelah potong dan jahit, jahitan dirapikan yg jam 6
Download PDF