Sistem Nilai Ujian OSCE - 12711148

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 5 TA 2015/2016

05 Februari 2016

12711148

Station Feedback
ANC px: tdk periksa thorax dan abdomen,ekstremitas. sebenarnya dgn usia kehamilan tersebut tdk perlu leopold. periksa tfu saja. djj bisa coba diperiksa, tp mungkin sulit dgn laenec. pemeriksaan penunjang menyebutkan pemeriksaan darahrutin. diagnosis kurang menyertakan emesisnya dan sertakan juga usia kehamilannya. pemberian terapi sebaiknya diberikan suplemen yg diperlukan juga ya. saat memberikan edukasi tdk menjelaskan kapan anc berikutnya.
PPN 1) kala 2: cara mendengarkan DJJ gimana ya?, tidak desinfeksi perineum dan vagina sebelum VT, melahirkan kepala perhatikan posisi tangan kiri untuk menahan perineum agar minimal robekan, bilang dong kalo mau disuntik, biar ibu tidak kaget. masase fundus uteri setelah pemberian oksitosin untuk memastikan kontraksi uterus baik. 2) kala 3: mau memotong tali plasenta didesinfeksi dulu. posisi tali plasenta tetep diklem, jangan dibuka semua, kan jadinya darah muncrat-muncrat... pimpinan persalinan tidak hanya cara bernafas...
RESUSITASI NEONATUS cara ngecek nadi di umbilkus salah ga cuma nempelin tangan tapi enar2 seperti meraba. tindakan telalu lama, tidak ada irama saat VTP dan tekanan terlalu kuat, bisa2 tension pneumothoras anaknya. cara SRI BTA tidak tepat, VTP benar2 salah dalam irama dan tekanan.saat suntik epinefrin asisten tidak diminta untuk tetap VTP. saat frekuensi tidak lagi dibawah 60x/menit tetap diberikan kompresi, VTP juga tidak disambungkan ke oksigen.
Download PDF