Sistem Nilai Ujian OSCE - 13711152

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 5 TA 2015/2016

28 Januari 2016

13711152

Station Feedback
ANC Anamnesis: ok. Px fisik: . lainnya ok. Px penunjang kurang memeriksa urin rutin dan darah rutin. diagnosis UK belum tepat. Pasien sebaiknya diberi anti emetik yang lebih poten,dan diberika suplemen seperti asam folat. Komunikasi: belum tersampaikan dengan baik
IMPLANT Yang tenang ya, biar gak ada yang ketinggalan, cuman alat2 yg hbs dipakai tdk dicampur dgn yg steril ya, lgsg direndam di klorin atau dibengkok, balut untuk apa y?
IMUNISASI ok.. cuman bingung cari vaksinnya..
IPM 2 (PEDIATRIK 1) oke hanya terapi kurang
IPM 3 (PEDIATRIK 2) pemeriksaan fisik sebaiknya didahului dan diakhiri dengan cuci tangan. Pemeriksaan fisik seharusnya dilakukan dari kepala ke kaki. Diagnosa benar. diagnosa banding lain salah. pemilihan terapi kurang lengkap.
IPM 4 (KASUS SENSITIF) stressor dapat tergali, tetapi anamnesis lainnya kurang lengkap. menanyakan keluarga bagaimana? bagaimana apa maksudnya? tanyakan detail masalah yang dimaksud seperti apa. pasien jadi tersinggung karena ditanyakan seperti itu. seringkali ngomong terbata-bata. saran ke pasien : jangan terlalu banyak pikiran --> itu sama aja memberikan saran yang tidak menyelesaikan. berikan contoh yg spesifik untuk menyelesaikan masalah. DD konversi, nyeri menetap, asam urat. DD tidak tepat. kurang bisa menenangkan pasien. kurang menunjukkan rasa hormat kepada pasien. pasien beberapa kali tersinggung dengan ucapan dokter. kurang memberikan kesempatan pasien untuk bercerita.
IPN 1 (GYN) ok
KONSELING KB anamnesis sudah menanyakan tujuan, alat kb yang sudah diketahui, keinginan awal mau pasang alat kb apa. konseling: baru menjelaskan jenis alat kb yang diketahui pasien saja. baru njelasin yang lain ketika pasien bertanya.
PPN perasat ritgen dan sangga susur masih salah.
RESUSITASI NEONATUS persiapan alat dulu, jangan ambil bayinya dulu. perhatikan juga nafasnya gmna selain menilai HR. stepnya tdk selesai baru sampai akan memasukkan epinefrin. step selanjutnya tdk sempat dilakukan.. lbh cepat lagi. jangan bingung.. :)
SIRKUMSISI kontrol perdarahan jgn lupa, lainya ok..
Download PDF