Sistem Nilai Ujian OSCE - 13711094

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 5 TA 2015/2016

28 Januari 2016

13711094

Station Feedback
ANC kurang menggali keluhan lain. hampir lupa menanyakan HPMT. Cara menanyakan HPMT masih rancu, mbak kapan mens terakhir? lengkapi yang ditanya itu hari pertamanya atau hari terakhirnya? UK 11 minggu? HPMT 5/11/2015. Coba hitung kembali ya. cuci tanga n WHO tidak sesuai step. pemeriksaan DJJ hanya menanyakan hasil tetapi tidak mau melakukan. Penunjang hanya melakukan darah rutin dan USG. Tidak menyebutkan diagnosis. edukasi tidak menjelaskan kapan harus kontrol lagi.cara menulis resep bagaimana? belajar lagi cara tulis resep.
IMPLANT salah mempersiapkan ukuran hanscoon padahal sudah ditruh di atas meja steril, namun lagnsung diambil dengan tangan (bukan dg korentang). injeksi daerah insisi tidak tegak lurus.
IMUNISASI baik sudah menanyakan riwayat imunisasi sebelumnya, tapi sebaiknya tanyakan juga apakah ada gefek ikutan paska imunisasi/ baik sudah menyanyakan kondisi sakit atau tidak pada pasien, tp sebaiknya menanyakan juga berat badan anak/ baik sudah menyarankan imunisasi yang tepat/ belum menanyakan riwayat persalinan/ tidak cuci tangan who/ sudah cek kadaluarsa belum, belum dihangatkan/buang udaranya setelah jarumnya diganti ya, kalu tidak nati di spuit yang baru ada udaranya/
IPM 2 (PEDIATRIK 1) anamnesis oke - pemeriksaan fisik oke - diagnosis benar, DD hanya 1 yang benar - terapi sudah benar tapi belum lengkap - komunikasi oke, edukasi oke
IPM 3 (PEDIATRIK 2) keadaan umum dan ruam ditempat lain (ekstrimitas) di px, DD nya yg UKK nya mirip..klo rubela makulopapular..
IPM 4 (KASUS SENSITIF)
IPN 1 (GYN)
KONSELING KB anamnesisnya kurang menggali tentang pasien yang pelupa
PPN informed consent masih kurang jangan hanya menyebutkanjenis tindakan aja, tapi proosedur dan resiko jika ada, cek ada lilitan tali pusat tidak setelah kepala lahir.
RESUSITASI NEONATUS
SIRKUMSISI sering kali memegang kacamata dengan sarung tangan steril. cara membuat simpul jahitan salah, sehingga ikatan kurang kuat. sarung tangan terlalu besar, resiko terpotong atau terjahit. bila sarung tangan telah berlubang sebaiknya diganti dengan sarung tangan baru. Edukasi sebaiknya berikan juga penjelasan resiko infeksi dan perdarahan setelah sirkumsisi. komunikasi baik. mohon dibedakan antara needle holder dan klem biasa untuk menjahit.
Download PDF