Sistem Nilai Ujian OSCE - 13711059

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 5 TA 2015/2016

28 Januari 2016

13711059

Station Feedback
AKDR edukasi setelah pemasangan apa aja? efek setelah pemasangan jadi mules, keluar darah tetapi tdk berlebihan. kapan kontrol rutinnyaa.
ANC anamnesis oke - pemeriksaan fisik vital sign tidak lengkap hanya suhu, pemeriksaan status generalis hanya sampai mamae?, pemeriksaan leopold III posisi masih menghadap pasien - pemeriksaan penunjang tidak disampaikan, diagnosis tidak disampaikan - komunikasi oke, edukasi kurang waktu habis >> kelamaan anamnesis, sampai tetangga juga ditanyain
IMUNISASI sudah baik
IPM 1 (GYN) saat persiapan alat sebutkan apa saja yang disiapkan ya.cuci tangan WHO yang bear step nya, tidak berulang2 seperti itu dan lakukan pada kedua tangan untuk tiap bagiannya. tidak melakukan palpasi bartolini. lampu tidak dipersiapkan dari awal, arah lampu kemana? pemeriksaan yang dilakukan diseriusin semua ya. pengambilan sampel yang benar ya, jangan bilangnya di forniks posterior tetapi ambil ditempat lain, dll. tidak melakukan edukasi. resep ketokonazole 1x200mg? hasil negatif semua kok bisa mendiagnosis kandidiasis?
IPM 2 (PEDIATRIK 1) anamnesis yg kamu lakukan blm lengkap..utk pemeriksaan fisik dikerjakan dg sistematis ya dek, masa keadaan umum dilakukan sesudah px meningeal. diagnosis yg kamu sampaikan kejang demam sederhana, kejang demam kompleks dan epilepsi!
IPM 3 (PEDIATRIK 2) a. x sangat minimal (baru dapat demam, kakak juga demam, terakhir menanyakan ada bintik merah-->namun tidak digali pola dll). tidak cuci tangan sebelum pemeriksaan namun setelah x dilakukan. DD: varicella?, rubeola? (ini kan sama aja dngan campak?). perbaiki cara komunikasi dengan pasien ya. interaksi belum tampak alamiah, edukasi menjelaskan cara pakai obat, jangan keluar dl k/ menularkan orang lain.
IPM 4 (KASUS SENSITIF) ax seperti biasa, cari penyebab penyakit atau gangguan dr ax diarahkan apakah dari fisik atau psikis..pertanyaan menggali tentang kemungkinan DD, baru gali stresor..edukasi dikaitkan dg Dxnya, baru konseling..
KONSELING KB anamnesis minimalis banget sehingga KB apa yg pernah dipake dan kenapa berhenti tdk tergali, memilih KB yg salah untuk pasien-pasien dah keputihan gara2 AKDR kok malah dikasih AKDR, penjelasan kurang memuaskan pasien, terlihat bingung
PPN spuit jatuh. tanda2 kala 2 aktif inpartu tidak bisa menyebutkan dengan baik. toilet vulva pake kapas, blum mengambil kassa. pemeriksaan dalam diintip, bilang nampak pembukaan 10 ??? bagaimana caranya menentukan. pemeriksaan dalam, tangan kiri nganggur. periksa DJJ sdh benar, ngecek punggung bayi dulu. buka pakaian ibu tanpa minta ijin. tidak menyebutkan diagnosis/status obstetri pasien. skrg ibu sdh bisa mulai meneran?? meneran kok disuruh, krn sdh merasa persiapan selesai. tidak memberikan instruksi mengejan dg baik. mengganti handuk sdh baik dan hati2 dlm mengangkat bayi. pasang klem tali pusat sdh baik, ada proses pengurutan dg arah yang benar. penegangan tali pusat, bayi masih diatas perut ibu, tidak dilakukan IMD. saat plasenta keluar tidak ada pengecekan jalan lahir dan tidak dibersihkan, cuma diedukasi saja. terburu2 dan tidak tenang.
SIRKUMSISI mohon dibedakan mana yang klem biasa mana yang needle holder, termasuk penggunaannya. klem pada jam 1 dan 11 gunanya membantu saat memotong pada jam 12, jadi klemnya jangan dilepas etika memotong jam 12. waktu habis, jahitan belum selesai.
Download PDF