Sistem Nilai Ujian OSCE - 13711027

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 5 TA 2015/2016

28 Januari 2016

13711027

Station Feedback
AKDR edukasi setelah pemasangan apa aja? efek setelah pemasangan jadi mules, keluar darah tetapi tdk berlebihan.
ANC anamnesis oke - pemeriksaan fisik oke tapi ga cuci tangan who - pemeriksaan penunjang oke - diagnosis untuk umur kehamilan kurang tepat - komunikasi dan edukasi oke
IMUNISASI penggalian informasi di anamnesis masih kurang.
IPM 1 (GYN) kok pakai handscoon biasa dek? tidak pakai yang steril? pada inspeksi tanyakan hasil ke evaluator, kalau dideskripsikan sendiri semua jadinya ya normal dek. tidak memasang spekulum, bagaimana cara memvisualisasi portio nya? buangnya ke kotak sampah langsung? bukan ke bengkok dulu? hasilnya negatif palsu semua karena pemeriksaan salah. diagnosis kandidiasis?
IPM 2 (PEDIATRIK 1)
IPM 3 (PEDIATRIK 2) blm dpt informasi ax yang adekuat untuk penengakan dx. pilihan jenis obat benar PCT dan vit A namun sediaan dan dosis salah resep tidak bunyi!!!
IPM 4 (KASUS SENSITIF) ax sepertibiasa aja, cuma ditambah dg menggali stresor, edukasi terkait DD baruk konseling problemnya.. DD insomnia malah gak masuk..
KONSELING KB ada beberapa metode KB yg kurang dijelaskan
PPN pemeriksaan dalam hanya menggunakan 1 tangan, tangan kiri tidak membuka labia, krn tidak pake handscoon. instruksi cara mengejan rumit, sulit dipahami pasien. posisi tangan sdh tepat saat kepala keluar, berada di perineum. sanggah susur tepat. menghisap lendir dg suction tepat. cara klem tali pusat dan motong tepat. tidak melakuakn cek DJJ
SIRKUMSISI memegang korentang dengan sarung tangan steril, meletakkan korentang di meja non steril. mohon dibedakan lagi mana yang needle holder mana yang klem biasa, penggunaannya pun beda. memegang gunting atau klem dibiasakan dengan ibu jari dan jari manis. gland mohon diperhatikan kembali jahitan antara mukosa dan kulit saja, gland tidak perlu dijahit. fiksasi kurang rapi. edukasi sebaiknya ditambahkan resiko perdarahan dan infeksi.
Download PDF