Sistem Nilai Ujian OSCE - 13711023

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 5 TA 2015/2016

28 Januari 2016

13711023

Station Feedback
ANC Anamnesis: Sudah bagus hanya Kebiasaan sosial belum tergali dengan baik. Px fisik: tidak mengukur antropometri, tidak memeriksa status generalis. Px penunjang: tidak melakukan/tdk merencanakan. diagnosis: kurang mencantumkan GPO dan umur kehamilan belum tepat . Pasien sebaiknya diberi anti emetik yang lebih poten,dan diberika suplemen seperti asam folat. Komunikasi: cukup baik.
IMPLANT memasang scalpel gunakan klem ya, jangan pakai tangan langsung,alat2 (trocar)taruh di clorin ya.
IMUNISASI 2 minggu polio IPV??dibaca lagi,,,salah nentuin jenis imunisasi ya...anamnesis sgt minimal : riw kelahiran, kondisi anak sekarang (utk kontraindikasi), reaksi imunisasi sebelumnya....disinfeksi juga lupa...bis injeksi pke kapas alkohol?
IPM 2 (PEDIATRIK 1) Ax;kurang lengkap. Px fisik baik, namun kurang lengkap. DX, TX:parasetamol erectal adakok.
IPM 3 (PEDIATRIK 2) Anamnesa terlalu singkat, riwayat imunisasi, perkembangan, pertumbuhan, gizi kurang lengkap. Pemeriksaan fisik sebaiknya lebih sistematis lagi, diurutkan dari kepala ke kaki. diagnosa benar, diagnosa banding lain kurang tepat. Pemilihan obat sudah benar, hanya dosis dan lama pemberian salah, pelajari kembali permberian obat per penyakit terutama acyclovir.
IPM 4 (KASUS SENSITIF) stressor tidak digali. tiba-tiba langsung meresepkan obat, padahal anamnesis masih sangat kurang. untuk apa diberi piridoksin? tau darimana pasien ini kesemutan karena gangguan di sarafnya? DD gangguan somatisasi, yg lain? edukasi tidak memberikan informasi gangguan somatisasi dan efek pada pasien, tidak memberikan contoh kegiatan fisik dan sosial untuk mengatasi keluhan.
IPN 1 (GYN) tidak melakukan px palpasi genital hanya inspeksi saja
KONSELING KB konseling: belum menjelaskan jenis-jenis alat kb sebelum mmberikan alternatif yang sesuai dengan tujuan dan kondisi. belum menanyakan tentang kebiasaan lupa, kekhawatiran... komunikasi tampak ragu2, seperti sedang berpikir dan mengingat-ingat. belum menanyakan tujuan ber kb, sehingga alternatif alat kb yang diberikan agak kurang pas. respon terhadap pertanyaan pasien masih kurang. pasien bertanya, tapi ada yang hanya dijawab dengan "he e..." pelaaann sekali. ini bisa membuat pasien jadi kurang mantap. kecerdasan surya perlu didukung dengan ketrampilan komunikasi yang baik. ekspresi mukanya jga..senyum bisa ditambah :)
PPN belum menentukan diagnosis persalinan.handuk belum ditaruh diatas perut ibu. kok vulva ibu dikasih gel pas mau pimpinan persalinan?perasat ritgen masih salah. tindakan kurang terstruktur. belum melahirkan plasenta waktu habis.
RESUSITASI NEONATUS epinefrin diambil seberapa banyak diencerkan bgmna disampaikan. perbandingannya brp? dosisnya brp?cak cek jangan kelamaan mikir step selanjutnya.. frekuensi utk VTP nya diperhatikan lagi.. habis masuk epi cek HR dlu. Frekuensi kompresinya diperhatikan lagi yaaa... dibenahi lagi frekuensinya..belum perawatan pasca resusitasi.. belum dx juga.
SIRKUMSISI teknik cek anastesinyadan cara anastesinya tekniknya msh blm bener, waktu habis, baru sampai buat jahitan kendali di jam 12..
Download PDF