Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711223

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711223

Station Feedback
ASEPTIK jangan ragu2 gitu sih habis selesai mengoleskan betadin.. kan udh lese tindakannya... :)
FISIOLOGIS REFLEKS Lengan tidak disangga saat pemeriksaan biseps kanan, jadi kurang relaksasi, dan dipukul 3 kali
KOMUNIKASI oke
MULUT posisi pemeriksaan tidak pada posisi menyilang/ inspeksi bibir kurang melaporkan warnanya bagaimana/ eksplorasi rongga mulut kurang, sebaiknya spatel lidah juga digunakan untuk mengamati bagian bukal dan gusi dan gigi bagian belakang/ laporang kurang dalam menyampaikan hasil pemeriksaan mukosa bukal, gigi gelii bagian posterior bagian bawah lidah juga, palatum durum, bagaimana permukaan palatum mole karena ada pembesaran T2, dan bagaiman daerah sekitarnya meliputi plika tonsilaris dan juga faringny apakah hiperemis atau tidak/keterangan gambar kurang, yang diberi keterangan jangan cuma tonsil yang kiri ya tapi juga kanan/ untuk gambar hidung juga diberi keterangan konka media apakah terlihat? karena saat pelaporan tidak ada/
NERVUS CRANIALSIS Lapang pandang terlalu dekat, bentangkan tangan.. nistagmus itu bisa dilihat saat berhenti disatu titik. bismillah cukup hanya diawal pemeriksaan saja setelah informed consent. pastikan telinga bersih dan tidak tersumbat
SEGMEN ANTERIOR memeriksa palpebra dan silia tidak menggunakan senter. tidak memeriksa konjungtiva. memeriksa refleks direk indirek kerjakan satu persatu ya. memeriksa lensa itu yang dicari apa?shadow test bagaimana?
SENSIBILITAS baca perintah dengan teliti, diminta hanya di lengan, di kaki tidak perlu, ujung kuas tidak tajam, jangan kamu bilang tajam, pakai alat yang benar dan sudah disediakan; untuk diskrimnasi 2 titik juga minta pasien untuk menyebutkan lokasi yg diberi rangsang.
TELINGA memeriksa otoskop tanpa mendekat apakah hasil kelihatan? tes manuver valsava dan toynbe tidak menanyakan adanya kontraindikasi. laporan..tidak ada kelenjar preaurukuler dan psotaurikuler. jika memeriksa dengan menggunakan spekulum, tetep tangan satunya membantu membuka auricula.
VISUS Informed consent bagus. Persiapan pasien oke. Interpretasi visus mata kiri benar. Cara pemeriksaan visus visus setelah hitung jari harusnya lambaian tangan kan ya?? tapi posisi tangannya kok menggenggam bukan melambai ya?? Interpretasi visus benar. Uji persepsi warna dikerjakan. Profesionalisme dan komunikasi baik.
Download PDF