Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711222

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711222

Station Feedback
ASEPTIK taruh dmna itu seharusnya barang2 yg sudah di pake?direndam apa gmna? jngan taruh di kursi yaa.. rendam di larutan klorin selama brp menit?
FISIOLOGIS REFLEKS Refleks biseps normal dikatakan positif menurun, memukul biseps lebih dari 2 kali, refleks triseps normal dikatakan positif meningkat? Belum membaca basmalah.
KOMUNIKASI eye kontak kurang, membuat lawan bica curiga dan tidak nyaman, beberapa pertanyaan terkesan menginterogasi, blocking, beberapa kali mengulang pertanyaan/pernyataan yang sma.
MULUT belum basmalah/ posisi tidak menyilang/ pasang head lamp terbalik, lampunya juga tidak fokus pada daerah pemeriksaan/ rinoskopi anterior: belum inspeksi hidung luar dan juga palpasi ala serta dorsum nasi/ yang sudah cuma palpasi sinus/ pemeriksaan cavum nasi kiri pasien konka nasi media terlihat, tapi tidak menyampaikan apakah ada benda asing, discarge dan warnyanya bagaimana serta bagaimana dengan konka inferior tampak atau tidak/ untuk cavum nasi kanan konka inferior terlihat, bagaimana dengan media dan komponen lainnya juga belum dilaporkan seperti juga septum nasinya/ inspeksi bibir cukup lengkap cuma kurang warna bibirnya bagaimana/ inspeksi lidah cukup baik hanya belum melihat bagian bawah lidah/ lampunya juga sering tidak fokus/ eksplorasi rongga mulut kurang sehingga kurang tampak seluruh permukaan tonsil, permukaannya ukuran kanan dan kiri serta faringnya/ palatum durum juga belum dilaporkan/ keterangan gambar kalau lebih lengkap lebih baik sesuai hasil pemeriksaan/
NERVUS CRANIALSIS px gerakan bola mata jarak terlalujauh
SEGMEN ANTERIOR pemeriksaan palpebra dan konjungtiva tidak menggunakan senter. pemeriksaan silia lebih baik jika menggunakan lup ya. overall baik.
SENSIBILITAS apa tujuan pemerksaan ini?; semua pemeriksaan sensibitlitas harus meminta pasien untuk menyebutkan lokasi yg diberi rangsang; baca perintah dengan teliti, diminta hanya di lengan, tidak perlu kamu lakukan hingga tungkai dan kaki.
TELINGA oke. Pegang otoskop yang tangan kanan seperti pegang pensil ya buat tumpuan ke pipi pasien biar tidak langsung menukik masuk telinga. laporan? tidak tampak kelenjar?
VISUS Informed consent baik. Persiapan pasien okei. Visus mata kanan benar. Cara pemeriksaan lambaian tangan kurang tepat, interpretasinya kan 1/300 jadi harusnya mengerjakannya dari jarak 1 meter bukan 30 cm. Uji persepsi warna tidak dikerjakan.Komunikasinya dilatih lagi yaa.. jangan terlalu terlihat seperti menghafal yaa..Beri empati, kontak mata, respon yang sesuai, dsb. Belajar lagi yaa..
Download PDF