Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711201

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711201

Station Feedback
KEKUATAN OTOT baca perintahnya, tidak ada diminta periksa tonus, lakukan sesuai perintah saja, lakukan pemeriksaan dari perifer.
KOMUNIKASI untuk komunikasi verbal nya sudah cukup baik. pengaturan intonasi suara juga sudah baik. pasien bolak balik lihat hp, tapi tdk direspon... :)
MULUT posisi pasang head lamp salah/ saat memasukkan spekulum tidak perlahan dan tidak memberi isyarat ketika akan memasukkan/ belum melaporkan septum nasi/ konka belum dilaporkan warna/ tidak melaporkan kondisi lidah, palatum durum dan faring/ interpretasi tonsil kurang karena di tosil tampak ada kawah-kawah dan kemerahan/
NERVUS CRANIALIS pasien yang diminta menutup salah satu lubang hidung pemeriksaan apang pandang kurang sesuai.pemeriksaan nistagmus jangan lupa dilakukan, px refleks kornea dilakukan dengan benar ya..periksa liang teinga buntu atau tidak, N11 periksa dari belakang pasien ya, px XII tangan pemeriksa dipip pasien ya..
REFLEKS FISIOLOGIS Refleks tidak keluar namun cara dan lokasi pemukulan sudah benar. Perlu juga ditambahkan gerakan yang diharapkan timbul pada pasien apa?.
SEGMEN ANTERIOR Informed consent oke. komunikasi baik tapi banyak gunakan bahas medis kepada pasien, gunkan bahasa umum. saat px tdk gunakan head lamp dan senter. px palpebra tdk dinilai pergerakan palpebra. px konjungtiva palpebra superior tdk dibalikan namun diinti dari bawah. saat px konjungtiva bulbi baik minta pasien lirik kanan kiri namun akan lebih baik juga ditarik superior inferior. px korena oke. px keratoskop utuh tapi dominant warna putih, maksudnya gimana y de? refleks mata, tdk cukup membatasi mata sisinya, konvergensi tdk dinilai. px lensa arah sinar dari lateral y de..
SENSIBILITAS pemeriksaan sensibilitas lakukan mulai dari tepi dulu ya;
TEKNIK ASEPTEIK durasi scrubbing terlalu singkat, terlalu berhati-hati saat mengambil handuk. lain-lain bagus.
TELINGA tdk cuci tangan stlh tindakan
VISUS Informed consent good. Persiapan pasien good, jangan lupa pasien diingatkan agar mata yang ditutup jangan ditekan. Visus mata kanan benar. Visus mata kiri benar, uji persepsi warna dikerjakan.
Download PDF