Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711197

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711197

Station Feedback
ASEPTIK pada step scrubbing ,posisi lengan kurang tegak. lain-lain bagus.
KEKUATAN OTOT untuk bagian kanan, bisa diulangi pemeriksaannya dengan benar, kalau nilai 4 itu yg bgaimana? cucilh tangan setelah pemeriksaan juga.
KOMUNIKASI komunikasi baik. Masalah lawan bicara jadi kurang tergali karena banyak membicarakan hal-hal yang kurang berhubungan.
MULUT tidak inspeksi dan palpasi hidung, tidak palpasi sinus paranasal/ tidak melaporkan bibir/mulut dan sekitarnya/ tidak melaporkan kondisi lidah, gigi, gusi, palatum durum dan faring/ tidak mengucapkan basmalah/ tidak memberi isyarat verbal saat akan memasukan atau mengeluarkan spekulum
NERVUS CRANIALIS menggerakkan pensil utk diiukuti mata terllau cepat
REFLEKS FISIOLOGIS Pada pemeriksaan tendo achilles, belu diraba tendonnya dan memukulnya kurang pas, sehingga refleks tidak jelas. Tidak mencuci tangan sesudah pemeriksaan, Belum membaca basmalah sebelum memeriksa.
SEGMEN ANTERIOR inspeksi hanya menggunakan senter tidak menggunakan headlup. interpretasi hanya normal, tidak menjelaskan normal itu bagaimana. tidak melakukan inspeksi lebar rima palpebra dan gerakan palpebra. tidak melakukan inspeksi margo palpebra saat periksa silia. iris dalam/dangkal? bukan COA ya? interpretasi iris seperti apa? tidak cuci tangan WHO setelah tindakan.
SENSIBILITAS persiapan alat kurang, tidak mencoba alat pada diri sendiri; pemeriksaan tidak membandingkan sesuai dermatom yg sama; pemeriksaan diskriminasi 2 titik tidak dilakukan; pemeriksaan sensibilitas sebaiknya dipisahkan, mana yg sensasi taktil, nyeri, diskriminasi 2 titik.; cuci tangan WHO harus dilakukan setelah pemeriksaan juga.
TELINGA ga pakai headlamp? duduk tidak menyilang? tes toynbe dan valsava tidak menanyakan kontraindikasi
VISUS Informed consent baik. Persiapan pasien baik. Kalau bicara sama pasien, gunakan kata2 yang bisa dimengerti pasien (media refrakta??). Visus mata kanan 6/30 benar. Visus mata kiri 1/300 benar, uji persepsi warna tidak dikerjakan. Profesionalismenya dilatih lagi yaaa, jangan lupa bilang basmallah-hamdallah. Komunikasi baik. Pasiennya lawan jenis, bukan muhrim kok diajak salaman???
Download PDF