Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711195

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711195

Station Feedback
ASEPTIK saat cuci tangan lengan smp siku harus dibebaskan dari baju ya, baju anda masih ada yg dibawah siku, jika set alat diletakkan diatas duk steril berarti set alat steril semua, untuk membukanya pakai korentang semua, kecuali set alat tidak diletakkan diatas duk steril ya (klo ini pertama buka pakai tangan yang berikutnya baru pake korentang), SH harusnya baju dibuka smp atas siku,sebelum scrubing harusnya initial washing dulu, saat melap handuk, handuk jangan sampai menyentuuh baju bersih anda--> on, posisi tangan saat memaking gaun tangan tetap dijaga ketinggianya, jangan ditaruh bawah, setelah berhasil memakai 2 ST jangan lupa dirapikan bener2 supaya tidak ada bagian tangan yang tidak tertutupi ST maupun lengan gaun, melapas baju dulu baru St jangan dibalik ya, manjaemen sampah bagaimana
KEKUATAN OTOT perhatikan kenyamanan pasien
KOMUNIKASI oke. baik
MULUT Sinar headlamp tidak sejajar mata (posisi tidak di glabela) dan tidak memfokuskan sinar headlamp. Pemeriksaan hidung sudah baik. Pemeriksaan mulut: sudah baik. Hati2 ketika memasukkan spekulum, jangan lupa fiksasi kepala pasien.
NERVUS CRANIALIS hndari kata2 yang berpotensi menyinggung pasien seperti " ada kesalahan di hidung bapak". NK5: sewaktu periksa reflek kornea, kapas belum menyentuh kornea, baru menyentuh bulu mata. NK11 belum memeriksa atrofi m trapezius dari belakang. good... membersihkan alat2 yang sudah dipakai.
REFLEKS FISIOLOGIS IC: ok, cuci tangan OK, ngga baca basmallah, biseps: OK, triseps kanan tidak muncul, posisi pemukulan kurang tepat, memukul > 3x, patella : OK, achilles: telapak kaki dorsofleksi lalu tendo diraba dulu baru dipukul. posisi memukul terlalu ke bawah (ke calcaneus shg refleks tidak muncul).
SEGMEN ANTERIOR Tidak melafadzkan basmalah. Lupa cuci tangan di awal, sebelum pemeriksaan. Bingung hasil refleks pupil positif, membesar atau mengecil.
SENSIBILITAS coba alat ke diri sendiri terlebih dahulu, diskriminasi 2 titik tdk dilakukan, lakukan px setinggi dermatom yg sama secara bergantian antara kanan dan kiri..mulai px dari ujung /distal ke proksimal..
TELINGA saat palpasi, lakukan dgn benar ya dan pelan2. tdk hanya asal menunjuk. palpasilah kelenjar preaurikuler, postaurikulernya juga, dan laporkan hasilnya. tdk melakukan pemeriksaan valsava dan toynbe.
VISUS persepsi warna mata kiri belum diperiksa (visus kurang dari 1/60)
Download PDF