Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711192

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711192

Station Feedback
ASEPTIK air saat SH dinyalakan terus aja, jangan nyala mati nyala dst, klo sudah selesai SH baru dimatikan, SH didahului initial washing baru surgical handscrub jangan langsung scrubing, manajemen sampah, barang disposibel taruh di bengkok untuk yang dipakai lagi taruh di larutan klorin, sarung tangan dilepas setelah gaun dilepas ya, jangan ST dulu baru gaun,
KEKUATAN OTOT pemeriksaan otot tidak dilakukan dg teknik yg benar, tidak menyebutkan kekauatan ototnya berapa. Latihan lagi..cuci tgn sebelum dan sesudah dg teknik yg benar.diskriminasi 2 titik pake 2 jarum disentuhkan ya..
KOMUNIKASI baik. Hanya masih kurang luwes aja.
MULUT Teknik pemeriksaan sudah baik. kurang mempersiapkan alat, tidak membersihkan spekulum menggunakan kapas alkohol. Pada gambar tidak ada keterangan normal atau tdk normal.
NERVUS CRANIALIS oke, hanya bbrp yg terlewat sedikit
REFLEKS FISIOLOGIS informed consent: perlu dijelaskan prosedurnya/cuci tangan OK/biseps OK/triseps : lokasi pemukulan tendo kurang tepat/patella Ok/achilles: posisi kurang dorsofleksi, lokasi pemukulan kurag tepat/komunikasi : sebaiknya saat akan memberikan tindakan pasien diberi tahu/diajak bicara selama pemeriksaan agar lebih rileks
SEGMEN ANTERIOR Posisi pasien duduk, posisi pemeriksa berdiri dan nungging. Saat pemeriksaan mengatakan refleks kornea, beberapa kali. Saat melaporkan hasil, silianya tidak ada benjolan dan kemerahan??? Saat dikonfirmasi, oh iya ya dok.
SENSIBILITAS alat dicek dulu ke diri sendiri sblm px, cuci tgn sebelum dan sesudah px dg teknik WHO yg bener, px sensibilitas dibandingkan kanan dan kiri setinggi dermatom yg sama, pasien disuruh menyebutkan rangsanganya halus/kasar, tajam/tumpul dan lokasinya disebelah mana, diskriminasi 2 titik tidak dilakukan, perhatikan kenyamanan pasien. belajar lg..
TELINGA tidak menjelaskan resiko pemeriksaan. Teknik valsava toynbe salah. Nelan dulu baru tiup?
VISUS pemeriksaan visus salah. Belajar lagi ya…. Tidak selalu semua pemeriksaan resikonya tidak nyaman untuk pasien. Belajar komunikasi dokter-pasien lagi agar penjelasannya dapatlebih dipahami ya.
Download PDF