Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711191

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711191

Station Feedback
ASEPTIK saat cuci tangan harusnya membebaskan pakaian sampai atas siku ya, mematikan air kran ga perlu pake handuk steril tapi atas sikunya yang tidak di SH bisa digunakan, lepas baju dulu baru lepas ST, manajemen sampahnya ya barang yg disposabel ditaruh di bengkok, sedangkan yang dipakai lagi ditaruh larutan klorin
KEKUATAN OTOT px otot lakukan dengan teknik yg benar ya dan sebutkan hasil px kekuatan otot nya berapa..
KOMUNIKASI oke. Baik sekali respon verbal dan non verbanya btw katanya mau nengokin bapak mei kok enggak jadi
MULUT Pemeriksaan spekulum hidung: kepala pasien sebaiknya difiksasi (antisipasi gerakan mendadak pada kepala pasien). Pemeriksaan mulut kurang memeriksa lidah, palatum mole dan palatum durum. Keterangan gambar masih belum menggambarkan kondisi yang dilihat sat pemeriksaan (bagian2 mulut tidak ditulis, normal/tdk normal?)
NERVUS CRANIALIS hampir di beberapa px ada kekerungan sedikit
REFLEKS FISIOLOGIS informed consent: OK/cuci tangan: /refleks biseps : posisi pemukulan kurang tepat/triseps: posisi pemukulan kurang tepat, tulang pasien terpukul/patella : lokasi pemukulan tendo kurang tepat, ujung palu yang digunakan sebaiknya yang besar, cara pemukulannya bertumpu pada sendi tangan (cara memukul rileks, jangan kaku)/achilles: yang disangga agar dorsofleksi sebaiknya di bagian distal telapak kaki, posisi pemukulan tendo kurang tepat, sebaiknya memakai pelu yang besar/profesionalisme OK, tetapi sebaiknya posisi pribadi diatur supaya tidak "timpuh" di bawah/komunikasi sebaiknya uga dilakukan selama pemeriksaan agar lebih rileks (dokternya juga rileks aja, jangan tegang).
SEGMEN ANTERIOR Belum melakukan persiapan pasien, pemeriksaan dilakukan di meja anamnesis, pemeriksa tampak tidak nyaman.
SENSIBILITAS cuci tgn dulu sebelum px, px provokasi nyeri dilakukan setinggi dermatom yg sama antara kanan dan kiri dan pasien suruh menyebutkan sebutkan lokasinya ada dimana. Diskriminasi 2 titik
TELINGA cara memegang otoskop nya masih belum sempurna ya tina.. Cara menutup telinga saat melakukan valsava bagaimana? Tidak cuci tangan setelah melakukan tindakan.
VISUS sudah baik
Download PDF