Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711190

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711190

Station Feedback
ANTERIOR beberapa pemeriksaan interpretasi kurang lengkap..
ASEPTIK urutan atau presedur mohon dingat lagi, anda gloving sebelum melakukan gowning
KEKUATAN OTOT oke
KOMUNIKASI bagus tapi sisa waktu masih banyak.. mungkin bisa diajak cerita lain yang relevan dengn kasus pasien periksa ke poli
MULUT informed consent oke. baik mengawali dengan cuci tangan dan basmallah. duduk berhadapan namun tdk menyilang. head lamp dipakai namun arah sinar ke atas kepala pasien. arah sinar tidak ke cavum nasi dan spekulum tdk membuka kavum nasi dengan baik namun dilaporkan hasil. posisikan lampu di kavum nasi dan buka spekulum lebih lebar. ada sedikit karang gigi... di gigi mana?gigi berlubang tdk termatai. periksa uvula simetris namun tdk minta pasien utk bilang a. palatum tdk diamati. baik membersihkan alat setelah digunakan
NERVUS CRANIALIS
REFLEKS FISIOLOGIS Gunakan palu refleks yang lebih besar.. teknik dibenarkan lagi, dan cari tendon di tempat yang sesuai..
SENSIBILITAS jarumnya dicoba dulu ke pemeriksa baru dipake ke pasiennya ya. trus utk diskriminasi 2 titik nya : selalu mamakai 2 jarumnya utk ngecek 1 titik atau 2 titik yg terasa..
TELINGA kurang menjelaskan prosedur pemeriksaan, tidak cuci tangan setelah pemeriiksaan, kurang menanyakan kontraindikasi sebelummelakukan tes valsava dan toynbee dan itu bisa membahayakan pasien, terkesan buru2 jd komunikasi kurang baik.
VISUS tidak melakukan tes persepsi warna utk visus 1/300
Download PDF