Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711181

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711181

Station Feedback
ASEPTIK oke
FISIOLOGIS REFLEKS Pemeriksaan refleks biseps kurang jelas gerakan refleksnya.Belum membaca basmalah.
KOMUNIKASI posisi tubuh kaku sekalli, eye kontak kurang. sempat blocking. pembicaraan jadi kaku.
MULUT inspeksi sebaiknya pakai head lamp/ krepitasi itu dirasakan ya bukan dilihat/ laporan untuk cavum nasi baik tapi head lamp lampunya aja udah redup apakah bisa melihat sejelas itu sampai terlihat konka media/ sebaiknya laporkan apa yang memang benar2 terlihah dan dipahami/ inspeksi bibir belum, laporan lida oke, tetapi bagian bawah lidah belum diperiksa juga, gigi gusi belakang lumayan sudah diamati tapi mukosa bukal belum dilaporkan/ pemeriksaan uvula dan tonsil, faring belum palatum durum juga, rongga mulut harus teramati semua ya dek/ g bisa buka semua mulut kok bisa gambar tonsilnya t2? arkula itu apa ya? kok bisa bergetar juga selain uvula?/ saat periksa hidung jangan berdiri ya/
NERVUS CRANIALSIS visus--> menghitung jari sambil mundur ya dek? . px nervus lain banyakan lupa.. beljar pake garfu tala ya.. sebelum px NVIII pastikan liang telinga bersih dari sumbatan.. px nervus tidak berurutan.. lihat rongga mulut pake senter ya.. sebagian besat teknik kurang tepat.. bolak-balik (sepertinya lupa)
SEGMEN ANTERIOR Tidak menjelaskan tujuan pemeriksan. Tidak mengatur posisi pasien (walaupun akhirnya sadar). Saat pemeriksaan palpebra tidak menggunakan senter ataupun lup dan jarak terlalu jauh, bagaimana bisa tau apa yang dicari? semua pemeriksaan lakukan dengan senter ya. saat memeriksa konjungtiva inferior pasien diminta melihat ke bawah? cara memeriksa refleks pupil direk indirek bagaimana? pemeriksaan lensa tidak ada penumpukan protein itu bagaimana maksudnya? emangnya bentuk protein seperti apa ya? apa nama alat yang digunakan saat pemeriksaan kornea?
SENSIBILITAS pemeriksaan tidak dimulai dariujung, tidak memdandingkan sesuai dermatom, diskriminasi 2 titik tidak dilakukan; cobalah alat terlebih dahulu sebelum digunakan ke pasien.
TELINGA posisikan duduk menyilang. kelihatankah pemeriksaan membran timpani jika mata tidak mendekat ke otoskop? tidak menanyakan kontraindikasi untuk dilakukan toynbe dan valsava manuver
VISUS Informed consent good. Persiapan pasien okei. Cara pemeriksaan visus baik.Uji persepsi warna dikerjakan. Interpretasi visus benar. Profesionalisme dan komunikasi baik.
Download PDF