Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711176

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711176

Station Feedback
KEKUATAN OTOT periksa kekuatan otot dilakukan dari perifer ke sentral ya.
KOMUNIKASI baik, namunada baiknya komuniaksi tidak hanya mendengar tapi melihat juga gerakkan lawan bicara yang kepanasan.
MULUT Informed consent: ok. Cuci tangan: ok. Persiapan: ok. Pemeriksaan hidung: Teknik pemeriksaan rhinoskopi anterior sudah baik. Pemeriksaan mulut: kurang memeriksa gigi, palatum durum dan mole, kurang memeriksa lidah. Gambar: ok
NERVUS CRANIALIS cukup tenang dan PD, kesan ramah. sudah cuci tangan sebelum periksa. NK3,4,6: belum periksa nistagmus, inspeksi jatuhnya cahaya di pupil. NK9,10: Ok, cara mengetahui suara parau dengan bertanya rumah. NK12: belum meminta pasien menekan lidah ke pipi. sudah cuci tangan setelah periksa
REFLEKS FISIOLOGIS ic: ok, bilang permisi/ijin sebelum memegang pasien. biseps : posisi kurang rileks, lokasi pemukulan kurang tepat, respon (-), dan trisep ok, patella kanan, patella kiri lokasi pemukulan salah, achilles: posisi kurang dorsofleksi. pemukulan > 5x respon kanan ok, kiri negatif.
SEGMEN ANTERIOR Tidak mengawali dengan basmallah. Tampak buru-buru dalam memeriksa. Saat pemeriksaan/inspeksi tidak menggunakan senter. Saat melakukan pemeriksaan COA tidak dg irisnya.
SENSIBILITAS boleh dicobakan dulu ke pasien alatnya sebelum dilakukan pemeriksaan. saat melakukan pemeriksaan provokasi nyeri, tdk meminta pasien menyebutkan daerah mana yg dirangsang. perhatikan lagi cara melakukan pemeriksaan diskriminasi 2 titik ya. tetap lakukan dari perifer ke sentral, minta pasien juga menyebutkan daerah mana yg dirangsang. tetap gunakan 2 jarum dilakukan dgn jarak yg berbeda.
TELINGA memposisikan pasien dan yakinkan nyaman, cara pegang otoskop kurang tepa saat telinga kanant,kok tidak melaporkan membrana timpani?ps jd gak nyaman karena kelupaan tes valsava dan diulangi lg utk telinga kanan,,keternagan gambar/identitas tdk lengkap..
VISUS persepsi warna belum dilakukan pada mata kiri (visus < 1/60)
Download PDF