Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711170

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711170

Station Feedback
ASEPTIK handuk steril nempel-nempel baju, handuk steril yang sudah dipake diuntel-untel terus dibuang jadi handuk yg kotor mengenai tangan yg sudah steril,
KEKUATAN OTOT lakukan pemeriksaan dimulai dari otot perifer dulu.
KOMUNIKASI kadang blocking
MULUT pasang headlamp tidak pas di glabela/ laporan hasil inspeksi "tidak hiperemis" sebaiknya diperjelas yang tidak hiperemis tu yang mana, konka kah atau dinding vestibulum atau septum nasinya/ konka yang terlihat juga tidak dilaporkan, Cuma bilang konka terlihat/ gigi selain karies juga karang atau lubang bagaimana/ mukosa bukal belum detail/ palatum durum, faring dan tonsil kanan tidak dilaporkan/ gambar kurang informatif tidak menggambarkan semua hasil pemeriksaan yang telah dilakukan/ kurang mengeksplor bagian rongga mulut menggunakan spatel lidah
NERVUS CRANIALIS pastikan telinga tidak tersumbat, simetrisitas wajah juga dilihat ya..
REFLEKS FISIOLOGIS Cuci tangan belum memenuhi kaidah WHO, pasien tidak dialihkan perhatiannya, memukul tendon lebih dari 3 kali, gerakan refleks tidak jelas. Lokasi tendon yang dipukul kurang tepat (jadi tidak muncul gerakan refleksnya)(biseps). Yang lain hanya lebih dari 3 kali memukulnya. Tidak membaca Basmalah.
SEGMEN ANTERIOR arah senter saat pemeriksaan kornea mata kanan kurang tepat. Sangat bagusm tapi sayang tidak melakukan pemeriksaan konjungtiva dan sklera.
SENSIBILITAS Mintalah pasien untuk menyebutkan daerah mana yang diberi rangsang; bandingkan sesuai dengan dermatom;
TELINGA saat persiapan alat sebaiknya bersihkan alat menggunakan tisu alkohol, pemeriksaan sudah dilakukan dengan baik
VISUS Informed consent baik. Persiapan pasien baik. Visus mata kanan benar. Visus mata kiri --> kalau sudah bisa melihat lambaian tangan, untuk apa mengerjakan uji proyeksi sinar?? Interpretasi visus benar. Profesionalisme dan komunikasi baik.
Download PDF