Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711168

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711168

Station Feedback
ASEPTIK lengan baju kurang digulung diatas siku jadi ikut basah, persiapan alat lupa membuka bungkus gowning, handuk steril nempel nempel badan ini on, gown dibuka-buka dipegang-pegang pake tangan telanjang ini on, tangan memegang sisi luar sarung tangann ini ya on
KEKUATAN OTOT mulailah pemeriksaan dari otot perifer dulu; dan sebutkan berapa nilai kekuatannya
KOMUNIKASI tidak menyapa
MULUT tidak basmalah/ tidak memposisikan menyilang/ tidak inspeksi dan palpasi hidung/ pada pemeriksaan hidung kiri, spekulum erlalu masuk dan dibuka sedikit sekali/ lampu tidak fokus pada daerah pemeriksaan/ spekulum tidak dibersihkan/ px sinus dan bisa bilang hasilnya tanpak cerah? padahal ruangan terang benderang?/ belum inspeksi bibir/ tidak eksplor mulut dengan baik/ banyak hal yang tidak dilaporkan, mukosa bukal, lidah, bawah lidah, palatum durum, faring, permukaan tosil, ukuran baik yang ka/kiri dan sekitarnya/ gambar juga kurang informatif/
NERVUS CRANIALIS pastikan telinga tidak tersumbat
REFLEKS FISIOLOGIS Memukul tendon lebih dari 3 kali, walaupun sudah muncul, tetap dilanjutkan (seperti kurang yakin). Cuci tangan belum memenuhi kaidah WHO.
SEGMEN ANTERIOR Tidak melakukan persiapan alat. Memeriksa tidak menggunakan senter. Konjungtiva dan kelopak mata normal, bagus, tidak ada pmbesaran pembuluh darah? Tidak melakukan pemeriksaan inspeksi lebar rima palpebra dan gerakan palpebra. Tidak melakukan pemeriksaan silia, sklera, dan konjungtiva bulbi. Iris dalam? interpretasi yang benar bagaimana? kornea jernih? Lensa jernih tidak ada katarak? pada katarak tidak ada bayangan cahaya? pelajari lagi interpretasi tiap pemeriksaan.
SENSIBILITAS pelajari lagi tujuan pemeriksaan sensibilitas untuk apa?; pemeriksaan provokasi nyeri dan diskriminasi 2 titik tidak dilakukan.
TELINGA posisi pemeriksaan pasien kurang tepat, pemeriksaan sudah dilakukan dg baik
VISUS Informed consent baik. Saat persiapan pasien, jangan lupa disebutkan jarak pasien thd papan snellen, dan jangan lupa diminta untuk menutup mata agar tidak ditekan. Visus mata kanan benar. Visus mata kiri benar, uji persepsi warna dikerjakan walaupun awalnya lupa ditutup salah satu matanya.
Download PDF