FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016
25 Januari 201615711166
Station | Feedback |
---|---|
ASEPTIK | tolong diperhatikan lagi urutan prosedurnya, terutama gowning dan gloving. mestinya gowning dulu baru gloving. |
FISIOLOGIS | refleks bisep kanan tidak muncul, pemukulan dilakukan > 2x, cuci tangan whonya dipakai |
KEKUATAN OTOT | periksa lengan atas tangan juga kekuatannya ototnya bagaimana. kakinya juga bgtu, telapak, paha, betis.. 3 sisi itu diperiksa kekuatan ototnya. |
KOMUNIKASI | ok, cuma kadang pertanyaannya agak menyelidik, investigatif mungkin bisa diperhalus lagi aksentuasinya, semangat kak. |
KOMUNIKASI | ok, cuma kadang pertanyaannya agak menyelidik, investigatif mungkin bisa diperhalus lagi aksentuasinya, semangat kak. |
MULUT | belum inspeksi, hidung, belum menyiapkan alat, pemeriksaan mulut cum tonsil dan uvula, kedalaman masukin tongue spatel sampe mau mutah, gambar td lengkap, cuci tangan sebelum aja setelah tidak cuci tangan |
NERVUS CRANIALIS | px NK I: pastikan trlebih dlu kedua lubang hidung tdk tersumbat. Teknik pemeriksaan NC III, IV, VI blm benar. Waktu habis, tdk slsi melakukan pemeriksaan nervus cranialis. |
SEGMEN ANTERIOR | pemeriksaan kurang lengkap, belum melaporkan hasil pemeriksaan dngan jelas, belum melakukan pemeriksaan lensa mata. mohon dibaca kembali kasus dengan cermat |
SENSIBILITAS | sensasi taktil : jangan pake tangan dek meriksanya,,utk kasar kan bisa pake kuas aja lbh kasa drpda kapas... :) sensasi nyeri/prov. nyeri : coba dulu ke tangan pemeriksa jarumnya baru diperiksa ke pasiennya, utk mengukur seberapa dalam menusukkannya ke tangan pasiennya. perhatikan jatuhnya jarum harus bersamaan menyentuh kulit dek, kalo tdk nanti di jarak > 3 cm saja pasiennya merasakan 1 titik krn jatuhnya jarum tdk bersamaan ke kulit pasiennya. |
TELINGA | tdk cuci tangan setelah pemeriksaan, kurang periksa valsava dan toynbee, deskripsi gambar kurang lengkap, tidak inspeksi telinga luar dan melaporkannya. |
VISUS | penjelasan ke ps kurang, interpretasi yg kiri kurang tepat |