Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711160

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2015/2016

25 Januari 2016

15711160

Station Feedback
ASEPTIK ok
KEKUATAN OTOT tahanannya yang kuat dek agar kekuatan otot bapaknya juga tampak maksimal. instruksi saat disuru menggenggam harus jelas ya.. genggam dan minta ditahan tangan peemeriksanya jangan sampe dilepaskan, jd tampak dia mengeluarkan kekuatan ototnya utk menahan genggaman agar tangan pemeriksanya tdk terlepas.
KOMUNIKASI Tangan diatas meja. Belum memperkealkan diri. Kalau ibu nya pegang dagu harusnya tidak langsung tanya “lagi sakit gigi ya?’ mungkin akan lebih baik kalau tanya “ibu kenapa dagunya? Apa ada yang sakit?” Memotong pembicaraan (kasih waktu ibu nya utk mengutarakan pendapat baru dikomenin)
MULUT Informed consent ok. Persiapan pemeriksaan: ok. Pemeriksaan hidung ok. Pemeriksaan mulut ok.
NERVUS CRANIALIS tidak melakukan pemeriksaan NC V
REFLEKS FISIOLOGIS pada bbrp lokasi memukul lbh dari 2 x. pada reflekspatella kurang memastikan ps rileks sehingga refleks tidak muncul
SEGMEN ANTERIOR tidak melaporkan gerakan palpebra, kondisi margo plapebra, sklera, perlu dengan jelas meminta pasien untuk duduk berhadapan rileks dengan jarak satu lengan
SENSIBILITAS teknik periksanya diperhatikan dek, kalo misal kesulitan megang 2 jarum dalam 1 tangan, periksakan dgn tangan terpisah, diperiksa di jarak <1 cm saja pasien merasakn 2 titik krn jatuhnya jarum tdk bersamaan krn jarum meleset (dipegang dengan 1 tangan).
TELINGA belum nanyain identitas pasien dan kurang menjelaskan cara pemeriksaannya
VISUS ok
Download PDF